Kapolres Batu Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Kapolres Batu Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Kapolres Batu Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018

Kepala Kepolisian Resor Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si menghadiri upara memperingati hari Pahlawan di lapangan stadion brantas Kota Batu, Sabtu (10/11). Kegiatan upacara dalam rangka hari Pahlawan yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si

Upacara tersebut juga di hadiri oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si, Forpimda Kota Batu , Dandohar , Perwakilan Dandohar dan Danpusdik , OPD Pemkot Batu , Veteran Kota Batu.

Peserta upacara terdiri dari satu kompi Anggota Polres Batu, satu pleton TNI Kodim 0818, satu kompi anggota Arhanud, satu pleton sat pol PP, satu Pelton damkar, satu Pelton Linmas, PGRI, Korpri,  satu Pelton Mahasiswa, satu kompi pelajar tingkat SMA, satu Kompi Pelajar Pramuka

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, ditandai dengan bunyi sirine, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Upacara ini ditunjukkan untuk para pejuang dalam pertempuran 10 Nopember 45, dengan upacara ini hendaknya dapat menjadi inspirasi serta sumber motifasi dalam mengisi kemerdekaan dan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita atas jasa pahlawan yang telah gugur.

Dalam amanat nya Walikota Batu menyampaikan setiap tanggal 10 November kita memeperingati hari pahlawan untuk mengenang pendahulu kita bahwa setelah kemerdekaan maka tahapan selanjut nya kita bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahap bernegara selanjut nya yakni berdaulat adil dan makmur.

Selesai upacara Walikota Batu memberikan surprise ulang tahun ke 42 kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Usai melaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan dan untuk menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si bersama Walikota Batu dan Forkopimda Kota Batu menuju ke TMP Suropati Kota Batu untuk melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan guna mengenang jasa dan meneladani semangat juangnya yang rela mati demi kemerdekaan bangsa dan negara untuk dijadikan pelecut semangat dalam melaksanakan tugas dan agar senantiasa tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa sebagaimana para pahlawan yang telah mendahului kita.