KESIAPAN MENJELANG OPS LILIN SEMERU 2018 KAPOLRES BATU MENGGELAR RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORKOPIMDA

KESIAPAN MENJELANG OPS LILIN SEMERU 2018 KAPOLRES BATU MENGGELAR RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORKOPIMDA

KESIAPAN MENJELANG OPS LILIN SEMERU 2018 KAPOLRES BATU MENGGELAR RAPAT KOORDINASI BERSAMA FORKOPIMDA

Kepolisian Resor Batu, menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Semeru 2018

Rakor digelar di Rupatama Polres Batu, Selasa (04/12/2018). Pada rapat tersebut, dihadiri juga oleh Forkompinda, Ir Punjul Santoso ( Wawali Batu ), Mayor Chairul (Pabung Kodim) , Ketua FKUB Batu , Kadis Pariwisata Batu , Kadishub , Kasatpol PP , Kepala PMK , Kadis PU , Ketua BPBD , Ketua BKSG Batu , Camat Se wilkum Batu , perwakilan Pimpinan Hotel  , perwakilan Pimpinan wisata , Ketua Orari , Kepala Tagana , Ketua PHRI , Ketua Paguyuban Angkut Batu, Lurah / Kades Se kota Batu

Pada sambutannya Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si menyampaikan, rapat tersebut merupakan bentuk persiapan untuk menyamakan persepsi antar sektor yang akan terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2018.

Dalam kesempatan ini, disinggung juga oleh Kapolres Batu, tentang arus lalin pada saat menjelang tahun baru banyak wisatawan dari berbagai kota yang berwisata di kota batu yang akan menyebabkan arus lalin menuju kota batu menjadi padat dan macet selain itu juga Kapolres Batu memberikan himbauan tentang laka lantas yang sering terjadi di kota batu

Menurutnya, hal ini menjadi keprihatinan tersendiri yang perlu diantisipasi oleh segenap unsur lapisan masyarakat yang ada di Kota Batu.

Dalam kesempatan ini juga dipaparkan terkait rencana pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Batu bersama dengan Dinas Intasnsi terkait.

Diketahui dari paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat, SH, MM, MH Berapa Banyak personil TNI, Polri dan instansi lain yakni Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Saka Bhyangkara serta instansi dan organisasi terkait lainya yang terlibat dalam ops lilin Semeru 2018.

Untuk persoalan titik-titik yang dianggap rawan pada operasi tersebut, dirinya telah membahasnya dengan instansi yang berkaitan seperti titik rawan lalu lintas dan kerawanan di lokasi keramaian dengan menempatkan Pos Pengamanan (Pospam). Dalam pengamanan nanti juga akan menerjunkan Tim BPBD, SAR dan Dinas Kesehatan.