SINERGI TIGA REMBUG NGOPI BARENG POLRES BATU GUNA ANTISIPASI KERAWANAN DI BULAN DESEMBER

SINERGI TIGA REMBUG NGOPI BARENG POLRES BATU GUNA ANTISIPASI KERAWANAN DI BULAN DESEMBER

SINERGI TIGA REMBUG NGOPI BARENG POLRES BATU GUNA ANTISIPASI KERAWANAN DI BULAN DESEMBER

Dalam rangka bangun partisipasi dan peran serta potensi elemen warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas, pada hari Senin, 03 November 2018 pukul 09.30 Wib s/d 22.45 Wib melaksanakan giat sinergi tiga pilar Rembug Ngopi Bareng di Pendopo Kelurahan Temas tentang rencana cek tempat kos/Kontrakan Jl.Wukir Rw 04 Kel. Temas Kec.Batu Kota.Batu.

Sinergi Tiga Pilar bersama sama akan melaksanakan sidak tempat kos/kontrakan guna menertibkan secara administrasi kelengkapan identitas penghuni kos/kontrakan deteksi dini kerawanan.

Demi Tertib amannya lingkungan sepakat tiga pilar bersama warga masyarakat Apabila menemukan seorang mencurigakan disekitar lingkungan yang tidak dikenal segera tanyakan keperluannya dengan sikap senyum, sapa, salam (S3) sopan santun guna meminimalisir dan antisipasi kesempatan pelaku kejahatan ataupun kerawanan lainnya terutama menginjak pada bulan Desember 2018 giat hari raya Natal serta apabila menemukan pelaku kejahatan yang tertangkap tangan jangan sampai main hakim sendiri.

Mengharapkan peran aktif Perangkat Kelurahan untuk mengingatkan warga masyarakat mengaktifkan kembali budaya tamu wajib lapor 1×24 jam dan kepada warga masyarakat ikut hadir meramaikan ronda malam/siskamling selanjutnya bagi warga masyarakat yang memiliki kendaraan R2 ataupun R4 agar di parkir di tempat yang benar benar aman dan tambah pengaman lainnya berupa kunci ganda.

Bhabin juga sampaikan kepada warga masyarakat agar koordinasi dengan petugas polri setempat ataupun dengan menghubungi Call center 110 apabila ada informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

Kegiatan sebagai upaya Polri menjalin kemitraan bersama tiga pilar hadir di tengah tengah semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan sikon pada bulan ramadham yang aman,tertib dan kondusif.