Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Batu Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018

 

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Batu Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018

Polres Batu – Guna mengawali terlaksananya kegiatan Operasi Lilin Semeru 2018, Polres Batu melaksanakan gelar pasukan yang dilaksanakan di depan alun – alun Kota Wisata Batu karena sebentar lagi akan tiba hari Natal dan Tahun Baru yang tentunya Kota Batu akan mengalami kenaikan arus lalu lintas yang mengarah ke Kota Wisata tersebut.

Maka pada hari Jum’at , 21 Desember 2018 dilakasanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si. yang juga dihadiri oleh pejabat utama dan anggota Polres Batu, Kajari Batu, Dandim 0817 dan Sekda Kota Batu.
Gelar kali ini mengambil tajuk ” Melalui Operasi Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kegiatan Apel diawali dengan persiapan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Batu dan Forkopimda serta perwakilan dari tamu undangan .

“ Mengawali amanatnya, Kapolres Batu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang mana penekanan dari arahan tersebut adalah agar TNI dan Polri dapat bekerja sama secara Solid untuk dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dalam perayaan Natal dan pergantian tahun 2019 nanti.”
“Ya nantinya anggota Polres Batu akan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya berada di jalan yang rawan kemacetan dan di tempat wisata serta tempat-tempat Ibadah. Kami juga akan menempatkan kotak saran yang menjadi penghubung antara masyarakat dengan anggota. Semoga dalam perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 kali ini , Polri dan TNI yang dibantu dengan segenap Pemerintah Kota Batu dan Segenap Potensi Masyarakat dapat mengamankan tugas pengamanan ini tanpa kendala apapun”, mengakhiri sambutanya.