Wakapolres Batu cek Pos Pam Ops Lilin Semeru dan pantau giat Missa Natal 2018

Wakapolres Batu cek Pos Pam Ops Lilin Semeru dan pantau giat Missa Natal 2018

Wakapolres Batu cek Pos Pam Ops Lilin Semeru dan pantau giat Missa Natal 2018

Polres Batu- Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi , Amd didampingi sejumlah Perwira , menyambangi Pos Pengamanan (Pos Pam) di Pujon , Selasa Senin (25/12/2018) pukul 07.00 Wib.

Tujuan Wakapolres  yaitu untuk mengecek kesiapan personel yang bertugas, berikut dengan sarana dan prasarana yang digunakan, awalnya, Wakapolres mendatangi Pos Pam di Wilayah Pujon Kab Malang yang kemudian Selesai dari sana, Wakapolres bergerak menuju gereja Katholik Gembala Baik di Jl. Ters Kasiman Batu  untuk memantau pelaksanaan pengamanan Misa perayaan Natal disana.

Disebutkan wakapolres , dari hasil pemantauan di dua tempat tersebut, personel yang bertugas dinyatakan dalam kondisi lengkap dan telah siap untuk bertugas melaksanakan pengamanan.

“Hasil pemantauan kita anggota sudah siap melaksanakan tugas, sesuai dengan Sprin (Surat Perintah) dari Kapolres Batu . Anggota sudah siap,” yakin orang nomor dua dijajaran Polres Batu ini.

Lanjut dia, tidak hanya Polri, di Pos Pam dan Gereja tersebut juga ada personel dari instansi lainnya, seperti Anggota TNI, Satpol PP dan Senkom .

“Ini menunjukkan sinergitas antara kita dengan seluruh stake holder yang ada sangat baik. Karena kalau kita bekerja sendiri, tentu berat,” paparnya.

“Tentunya keamanan ini juga jadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kondusifitas di Kota Batu . Kita sadari ini akan banyak sekali terjadi crowded di arus lalu lintas , terutama di jalan  protokol , untuk itu Polres Batu memberikan beberapa opsi jalan alternatif seperti Jalibar, Lewat jalur Temas dan arah pertigaan Bendo untuk menuju ke arah Malang atau Surabaya,” sambung Wakapolres  lagi.