Lakukan Pendekatan di Masyarakat Jalin Mitra Kerja, Polsek Pujon Polres Batu Sambang Kepala Desa Dan Perangkatnya

Lakukan Pendekatan di Masyarakat Jalin Mitra Kerja, Polsek Pujon Polres Batu Sambang Kepala Desa Dan Perangkatnya

Bhabinkamtibmas desa Sukomulyo Bripka Momon AS melaksanakan sambang ke kades bapak Safiul Anwar dan perangkat desa di balai desa Sukomulyo kecamatan Pujon kabupaten Malang. Minggu 13-01-2019. Dalam giat tersebut selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan tentang :

  1. Terus tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan dengan siskamling dan selalu melaporkan tamu wajib lapor lebih dari 1×24 jam.
  2. Partisipasi dalam harkamtibmas menjelang dan menghadapi Pilgub Jatim 2018 melalui peran serta Kades beserta perangkatnya bisa menjaga kerukunan serta kedamaian walaupun berbeda pilihan.

Di sampaikan juga kepada Kades penegasan kembali sikap Netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Jatim tahun 2018 dalam hal ini Polri akan melakukan mengawal serta menjaga jalannya pilkada serentak ini dengan baik.

Berkaitan dengan pengawalan dana desa di harapkan Kades bisa menjalin sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam melakukan proses pengawalan proses transparasi penggunaan dana desa.

Kegiatan ini dalam rangka bangun partisipasi terhadap kamtibmas peran serta Kades dan perangkatnya bisa menjalin sinergitas bersama Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.