Polres Batu sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan missa rutin Minggu pagi

Polres Batu sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan missa rutin Minggu pagi

Polres Batu sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan missa rutin Minggu pagi

Menjelang Ibadah Minggu pagi  , Polres Batu melakukan sterilisasi di gereja-gereja. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Puluhan personel Polres Batu menggelar sterilisasi gereja pada Minggu (21/01/2019) dengan menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di Kecamatan Batu . Di wilayah itu terdapat sejumlah gereja, diantaranya GPDI, Gereja Bethani,  GKJW dan gereja lainnya.

“Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Kecamtan Batu saja, namun juga di seluruh wilayah Batu yang terdapat gereja. Pemeriksaan dilakukan Polsek lain bersama personel Polres,” ungkap Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi , Minggu (21/01/2019).

Dia menambahkan, pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain.

“Sterilisasi dilakukan dengan metal detector untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu.

“Saya berharap, masyarakat pun bisa berperan aktif dalam membantu petugas mengamankan ibadah rutin umat Nasrani ini,” pungkasnya.