ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUMIAJI POLRES BATU SAMBANG TOGA WILAYAH BINAAN

ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUMIAJI POLRES BATU SAMBANG TOGA WILAYAH BINAAN

Bhabinkamtibmas Desa Bumiaji Bripka Arief telah melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada KH. Musrifin MBa selaku tokoh agama Rt 04 Rw.05 Desa Bumiaji, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kamtibmas peningkatan peran membantu Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Jum’at(25/01/2019).

Melalui kegiatan Kunjungan Tokoh Agama ini Bhabinkamtibmas menggalang potensi masyarakat senantiasa berperan aktif bersama Polri untuk :

  1. Memastikan wilayah di desa binaan dalam keadaan kondusif.
  2. Peran serta toga bisa bangun kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal.
  3. Meningkatkan kerukunan dan tali silaturahmi antar warga, antar umat beragama dan keluarga agar tercipta suasana yang aman, nyaman dan Kondusif
  4. Menolak aliran paham radikalisme/terorisme dalam bentuk apapun.
  5. Menyampaikan call center 110 adalah no telp polisi se Indonesia, dimana masyarakat yang perlu informasi atau ada kejadian bisa menghubungi no. Tsb maka polisi terdekat akan mendatangi penelpon.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga sampaikan dalam rangka menyambut Pilgub Jatim 2018 melalui peran tokoh agama bisa menjalin serta menjaga kerukunan antar warga sambut pelaksanaan pemilihan gubernur jatim dengan suasana yang sejuk aman dan harmonis.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.