Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Polres Batu- Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat bertempat di lapangan  Ds. Pandesari Kec. Pujon Kab. Malang yang dihadiri oleh Menteri Perekonomian RI Bpk. Darmin Nasution , Sabtu 09-02-2019 pukul 10.00 Wib

Selain Menteri Perekonomian RI hadir pula Bpk. Ir. Wahid Wahyudi ( Asisten Il Prov Jatim ) mewakili Gubernur Jatim, Bpk. Didik Muljana ( Sekda Kab.Malang ), Mayor TNI Choirul Efendi ( mewakili Dandim 0818 ), Pimpinan BUMN/BUMD, KH. Marzuki Mustamar ( Ketua PWNU Jatim ), Bpk. Mustain, M. Ag.( Kemenag Kab. Malang ), Muspida Kab. Malang, Muspika Kec. Pujon dan segenap warga yang menerima bantuan KUR.

Setelah melewati beberapa rangkaian acara ceremony , dilanjutkan dengan sambutan oleh Ir. Wahid Wahyudi ( Asisten Il Prov Jatim ) yang intinya menyampaikan permintaan maaf dikarenakan Bpk. Gubernur Jatim tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan puncak dari hari Pers Nasional 2019 di Surabaya dan dihadiri oleh Bpk. Presiden RI. Dalam sambutan tersebut Gubernur Jatim menekankan bahwa secara umum Industri di Jatim saat ini berkembang dan meningkat 5,48% namun dalam bidang peternakan masih belum naik secara siknifikan dan masih belum sesuai dengan harapan kita sehingga diharapkan dengan adanya KUR KUR Peternakan rakyat bisa menjadikan Jawa Timur menjadi sentra perkembangan perternakan yang handal.

Sebelum menyampaikan sambutan , Menteri Perekonomian RI menyerahkan secara simbolis KUR peternakan rakyat kepada para perwakilan peternak di Desa Pujon, Dalam sambutanya Pak Menteri menyampaikan bahwa dalam pemberian KUR peternakan diadakan secara besar-besaran seperti ini karena kita ingin perkembangan peternakan terutama Sapi berkembang secara pesat sebagaimana juga untuk di wilayah sumatra dan sulawesi KUR diberikan untuk usaha perkebunan karet dll.

Pemerintah tidak ingin memberikan bantuan kepada masyarakat ala kadarnya, maka kita tidak akan memberikan bantuan Hewan ternak yang jumlahnya hanya 2 ekor saja, dengan maksud biar cepat berkembang dan sehat-sehat  yang dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahterakan keluarga dari masyarakat Indonesia. Ada macam-macam bentuk penyaluran KUR, ada yang untuk petani garam, nelayan yang berupa perahu dan alat-alatnya, untuk berkebunan, Peternakan dan lain sebagainya.