Upacara Pembukaan Binlat Pelajar Berprestasi Kota Wisata Batu Tahun 2019

Upacara Pembukaan Binlat Pelajar Berprestasi Kota Wisata Batu Tahun 2019

Upacara Pembukaan Binlat Pelajar Berprestasi Kota Wisata Batu Tahun 2019

Polres Batu – Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi A.Md mendampingi Wali Kota Batu Ibu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko M.Si memimpin pelaksanakan upacara pembukaan Binlat Pelajar Berprestasi Kota Wisata Batu tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang Rupatama Sanika Satya Wadha Polres Batu. Senin,18 Februari 2019.

Adapun laporan dari pihak panitia Kompol Imam Rofik selaku Kabag Sumda, beliau mengatakan bahwa Polres Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu dalam mengadakan acara Binlat Pelajar Berprestasi Kota Wisata Batu tahun 2019 kali ini. Dimana kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 16 s/d 21 Februari 2019 dengan animo 165 orang. Tetapi dalam tes seleksi awal yakni tes  berat badan dan tinggi badan hanya sejumlah 95 orang saja yang memenuhi syarat yang teridiri dari 17 siswi dan 78 siswa, selebihnya sebanyak 70 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dibuka dengan sambutan dari Wakapolres Batu, acara dilanjutkan dengan penyematan kartu tanda peserta dan pemberian  baju yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung. Disematkan langsung oleh Ibu Wali Kota Batu dan diberikan kepada perwakilan peserta binlat sebagai tanda dimulainya kegiatan. Selanjutnya beliau memberikan sambutan didepan seluruh peserta binlat dan PJU Polres Batu. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa pada dasarnya ini bukan pelatihan yang menegangkan, namun ini pelatihan yang membuat siswa agar semangat dalam meniti karir.

“Sekarang ini anak-anakku yang menginginkan untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Tolong dijaga kesehatan dan jauhi hal-hal yang merusak kesehatan seperti  merokok, minum minuman keras apalagi narkoba dan  jangan sampai terbesit hal tersebut dibenak anda” ugkap Ibu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko M.Si selaku Walikota Batu. Tak lupa beliau juga menyampaikan agar seluruh peserta binlat senantiasa berdoa dan berusaha. Karena disini beliau turut mendoakan agar semua peserta binlat sejumlah  95 orang yang hadir dapat berhasil dalam menggapai cita-citanya sebagai seorang anggoat Polri.

Untuk menutup sambutannya Walikota Batu bertanya apakah seluruh peserta sudah siap, dengan suara yang lantang dan mantap seluruh peserta binlat berteriak “Siap” secara serentak.  Palu pun dipukul sebanyak 3 kali sebagai tanda bahwa kegiatan Binlat yang dilaksanakan oleh Polres Batu dan Pemerintah Kota Batu telah dibuka dan dilaksanakan. Kegiatanpun ditutup dengan doa bersama.