Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Batu Gelar Millenial Road Safety Festival

Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Batu Gelar Millenial Road Safety Festival

Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Batu Gelar Millenial Road Safety Festival

Ratusan Pelajar Se – Kota Batu pagi ini (22/02) menghadiri kegiatan senam bersama dalam rangka memeriahkan program Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polres Batu di halaman Balai Among Tani Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, M.Si, Wakil Walikota Batu, PJU Polres Batu beserta anggota, Pengurus Bhayangkari Cabang Batu, ASN beserta anggota turut hadir dalam menyemarakkan acara tersebut.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial Kota Batu.

“Kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi, kami mengingatkan para millenial tentang keselamatan berkendara, mengingat korban kecelakaan di indonesia didominasi oleh kaum millenial” terang Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa tujuan akhir dari program tersebut yakni untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin dan cara yang benar sesuai aturan yang berlaku serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas.

“Diharapkan dengan sosialisasi yang masif ini dapat menumbuhkan peran generasi milenial terhadap road safety, meliputi pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center dan mendukung modernisasi di bidang road safety, serta mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety” tambah Kapolres Batu