Kapolres Batu dan Walikota Batu meriahkan Nobar bersama film Pohon Terkenal di Batu Town Square

Kapolres Batu dan Walikota Batu meriahkan Nobar bersama film Pohon Terkenal di Batu Town Square

Kapolres Batu dan Walikota Batu meriahkan Nobar bersama film Pohon Terkenal di Batu Town Square

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menggelar nonton bareng (nobar) film Pohon Terkenal di Cinemax Lippo Plaza Batu bersama Ibu ketua Bhayangkari Cabang Batu,  Komandan Kodim Malang – Batu, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (forkompimda), Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso , Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu Sry Heny Alamsari, Netizen Kota Batu, Rekan Wartawan dan Kaum Milenial dan pelajar  serta sejumlah kolega lainnya, Kamis 21 Maret 2019.

Film Besutan Sutradara Monty Tiwa  tersebut menceritakan tentang kisah taruna dan taruni di Akademi Kepolisian (Akpol) sehingga Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto merasa diajak kilas balik saat mengikuti pendidikan tahun 1997.

“Pohon Terkenal ini menceritakan kepada masyarakat  luas , dan saya sendiri bagian akpol lulusan tahun 2000. Bagaimana ditempa digojlok oleh perlakuan senior,” cerita Buher setelah menonton film tersebut.

Dikisahkan dalam film Pohon Terkenal Taruna di Akademi Kepolisian Semarang yang diperankan oleh Bara Maulana oleh Umay Shahab, Ayu Sekarwati oleh Laura Theux dan Johanes Solossa oleh Raim Laode yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja yang normal di usianya karena harus bergabung dalam masa pendidikan di Akpol selama 3 tahun.

Dalam film berdurasi 1 jam 36 menit itu mengisahkan masa depan mereka yang tidak lagi menjadi milik sendiri. Yang dibumbui dengan romansa taruna dan dikemas dengan kocak.

Buher mengatakan, dalam film itu yang dapat dipetik pelajaran adalah apa yang diperoleh itu ada sebuah perjuangan. “Dengan adanya upaya yang keras ada yang lebih baik. Banyak kenangan yang gak bisa dilupakan saat pendidikan. Intinya untuk meraih segala sesuatu ada perjuangan,” imbuhnya.

Menurut Buher , dirinya mengajak kaum milenial dan Forkompimda itu untuk menunjukkan bahwa sekolah Akpol itu  gratis alias tidak dipungut biaya sehingga point penting tersebut akan sampai di Masyarakat dan diharapkan mereka akan tertarik untuk masuk dalam Akpol.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terkesan dengan film Pohon Terkenal. Karena dikemas dengan informatif, romansa percintaan, dan komedi. “Luar biasa film serius yang menceritakan taruna taruna dan taruni dikemas dengan bagus. Ada sisi  romantis, komedi, ada geregetnya,” ucap Dewanti

Menurutnya dengan hadirnya film ini, masyarakat tergugah untuk jadi taruna dan taruni. “Karena banyak anak muda tidak tertarik karena ada hal-hal tang tidak diketahui,” jelasnya.