KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

KAPOLSEK NGANTANG BATU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019 DI TINGKAT KECAMATAN

Polres Batu – Jajaran Polsek di wilayah Kota Batu secara serentak melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pemilu di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh Kapolsek Ngantang AKP Lutfi , SH sebagai Padal wilayah , Para Perwira yang tergabung dalam Padal Pam TPS, Dan Ramil Batu, Anggota Linmas dan segenap komponen masyarakat bertempat di Kantor Kecamatan Ngantang , Sabtu 23/03/2019

Dalam amanatnya Kapolsek Ngantang menyampaikan amanat Menko Pulhukam yang intinya agar Polri, TNI, KPU, Bawaslu sebagai intitusi negara agar  bersikap Netral dengan tidak berpihak kepada golongan tertentu dan juga agar Polri bertindak tegas untuk menangkap dan tindak tegas penyebar berita bohong (Hoaxs) yang mengancam stabilitas keamanan saat Pemilu 2019 nanti digelar. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolsek Batu dalam Apel gelar pasukan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai penegasan atas instruksi Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. Penyebaran hoaks melalui media sosial membuat demokrasi menjadi tidak sehat dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Politisasi identitas menggunakan SARA menghilangkan rasionalisasi, hal ini menjadi teror kepada masyarakat, pelaku harus diambil tindakan tegas,” ujar Kapolsek membacakan sambutanya.

Menurut kapolsek , apel kesiapan pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye terbuka yang dilaksanakan mulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Sebagaimana diketahui bahwa , Polres Batu akan melaksanakan pengamanan yang serempak dan masif, diawali dengan gelar pasukan kemarin Jumat 22 Maret 2019 yang mengambil tema Tingkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pola pengamanan yang akan dilaksanakan adalah pola pengamanan kampanye, pengamanan TPS dan patroli skala besar secara periodik. Dalam hal ini Kapolsek Ngantang beserta Danramil , Anggota Linmas serta segenap komponen masyarakat yang lain siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.