Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Kabag Ops Polres Batu gelar Operasi Cipkon dalam rangka Harkamtibmas jelang Pilpres 2019

Polres Batu – Kabag Ops Kompol  Endro Sujiat, SH, MH, MM memimpin Anggota dan Jajaran melaksanakan kegiatan patroli skala besar dan razia kendaraan bermotor  dalam rangka Cipta kondisi (Cipkon) antisipasi terjadinya kriminalitas dan terorisme menjelang pilleg dan pillpres 2019, Selasa (26/3/19) dini hari yang diikuti sekitar 100 orang.

Tampak hadir pula dalam apel yang digelar sebelum pelaksanaan Razia adalah para pejabat Utama yaitu  AKP Muhammad Arobi, S.H. (Kasat Intelkam Polres Batu), AKP Anwar Iskandar (Kasat Sabhara Polres Batu), AKP Diana Suci, (Kasat Lantas Polres Batu), AKP Diana Pujiastuti (Kasat Binmas Polres Batu), AKP Subijanto, S.H (Kasat Narkoba Polres Batu),  dan Para Perwira serta Kapolsek .


Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK, M.Si, melalui Ps. Kasubag Humas Polres Batu, IPDA Ivandi, mengatakan bahwa giat patroli skala besar dengan dengan route mengambil rute Oro oro ombo, Jalibar, Agro wisata, Musium angkut, Suropati dan Jl. Hasanudin serta kembali ke titik kumpul di Jatim Park 3 Batu sedangkan saaran obyek vital yag dipriorotaskan adalah Kantor KPU.

Ipda Ivandi menambahkan bahwa , kegiatan ini adalah suatu langkah upaya Preventif atau Pencegahan terhadap meningkatnya angka kriminalitas di wilayah Malang Raya serta antisipasi munculnya ancaman Terorisme di masyarakat .

“Disamping itu juga upaya pencegahan terjadinya tindak pidana dan perkelahian atau kerusuhan antar warga, maka dengan adanya patroli kewilayahan ini kiranya dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat khususnya warga kota Batu ,”