Kapolres Batu dampingi Walikota laksanakan Apel Besar Linmas di Balai Kota Among Tani jelang Pemilu 2019

Kapolres Batu dampingi Walikota laksanakan Apel Besar Linmas di Balai Kota Among Tani jelang Pemilu 2019

Kapolres Batu dampingi Walikota laksanakan Apel Besar Linmas di Balai Kota Among Tani jelang Pemilu 2019

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri  apel gelar pasukan SATLINMAS kota batu dalam rangka persiapan dukungan pengamanan pemilu tahun 2019 dengan tema ” Peningkatan ketentraman dan ketertiban umum, melalui optimalisasi peran satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat guna mensukseskan pemilu serentak 2019 , Rabu 10 April 2019 di Balai Kota Among Tani Batu.

Acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Batu Ibu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko , MSi  , Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi.P dengan didampingi Forkompimda dan jajaran Pemerintahan Kota Batu serta para pasukan Apel dari Bhabinkamtibmas dan Linmas se Kota Batu sekitar 900 Orang .

Dalam amanatnya, Walikota Batu menyampaikan bahwa personel linmas memiliki peran yang sangat penting dan signifikan dalam rangka ikut mendorong terciptanya wilayah lingkungan yang kondusif.

Wilayah yang kondusif dan aman menurutnya menjadi modal utama berjalannya pembangunan, sehingga Keberadaan Anggota Linmas merupakan garda terdepan dalam keamanan dan pembinaan di lingkungan masyarakat.

“Untuk itu saya minta peran ini harus dimengerti dan dipahami serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap anggota Linmas ,” terangnya.

Sebagai Kepala Daerah di Kota Batu , Dewanti Rumpoko optimis yakin dan tetap waspada bahwa pemilihan umum di Kota Batu akan dapat berjalan tertib, aman, lancar dan sukses.

Ucapan terima kasih juga diberikan secara tulus kepada Anggota Polri Polres Batu yang sampai saat ini tetap mengawal dan menjaga situasi untuk tetap kondusif, sampai nanti puncaknya pada tanggal 17 April,”

Selain itu, dihadapan ratusan peserta apel, Walikota Batu menekankan juga kepada anggota linmas dan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kota Batu untuk selalu menjunjung tinggi netralitas.

“Harapan kita Pemilu di Kota Batu ini bisa berjalan dengan kondusif aman, jujur dan adil,” ungkap dia.