Bawaslu gandeng Polres Batu , laksanakan apel akbar Pengawas TPS serentak seluruh Indonesia

Bawaslu gandeng Polres Batu , laksanakan apel akbar Pengawas TPS serentak seluruh Indonesia

Bawaslu gandeng Polres Batu , laksanakan apel akbar Pengawas TPS serentak seluruh Indonesia

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri acara Apel Akbar Pengawas TPS dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Dalam Rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Tingkat I dan II tahun 2019 bertempat di balai Among Tani Kota Batu, Jum’at 12/04/2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Wakil Walikota Batu  Ir Punjul Santoso , Kajari Batu Ibu  Sri Heny Alamsari S.H M.H, Ketua Bawaslu Kota Batu , Ketua DPRD Kota Batu  Cahyo Edi Purnomo ,  Pabung Kodim Mayor Chairul Effendi , Sekda Kota Batu  Bpk. Zadim Efisiensi dan seluruh peserta Apel sekitar 800 orang .

Dalam mengawali sambutanya Ketua Bawaslu menyampaikan  Ucapan  Terima kasih kepada muspida dan seluruh peserta yang telah hadir dalam rangka kegiatan Apel Akbar Pengawas TPS dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Dalam Rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Tingkat I dan II tahun 2019 dan diharapkan Melalui patroli masa tenang tidak hanya dilakukan pengawasan juga dilakukan sosialisasi dan pembinaan kepada warga masyarakat agar menjunjung tinggi azaz jujur adil serta anti politik uang dengan tujuan pembelajaran kedewasaan dalam berdemokrasi.

” Banyaknya hoax / berita palsu / informasi palsu dan ujaran kebencian di Media Sosial menjadi PR tersendiri yang juga harus diwaspadai oleh Bawaslu, ungkapnya.

Kapolres Batu juga menambahkan bahwa  Tugas pokok PTPS tidak terikat dengan salah satu calon maupun partai politik dan dalam  Pengamanan TPS PTPS tidak dilaksanakan sendiri melainkan akan tetap dibantu oleh Polri dan TNI sehingga jangan takut akan adanya intimidasi.

” Laporkan setiap tindak pidana pelanggaran pemilu tahun 2019 ini kepada Gakkumdu yang ditangani oleh Polres Batu dan Kejaksaan Kota Batu serta tetap Jaga kondisi kesehatan dimusim pancaroba untuk mendukung suksesknya pelaksanaan pemilu 2019, pungkasnya.