Gelar apel pergeseran pasukan PAM TPS , Polres Batu All Out amankan Pemilu 2019

Gelar apel pergeseran pasukan PAM TPS , Polres Batu All Out amankan Pemilu 2019

Gelar apel pergeseran pasukan PAM TPS , Polres Batu All Out amankan Pemilu 2019

Polres Batu –  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto , SIK, MSi pimpin apel pergeseran pasukan dalam PAM TPS pemilu 2019 di wilayah hukum polres Batu , Selasa , 16/04/2019  di Balai Kota Among Tani Batu.

Hadir pula Walikota Batu Hj.Dra. Dewanti Rumpoko , MSi , Kajari Batu Sri Eny Alamsari, Wakil Walikota Batu Ir Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi , Forkompimda , KPU, Bawaslu, Camat se kota Batu , dan Peserta apel pergeseran pasukan terdiri dari Personil gabungan TNI – POLRI.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi mengharapkan Pemilu 2019 ini berjalan dengan aman, damai dan lancar seperti pelaksanaan Pilgub Jatim kemarin.

” Saya berharap Pemilu 2019 ini khususnya diwilayah Kota Batu berjalan aman damai dan lancar seperti Pilgub Jatim kemarin, Pesan saya agar seluruh personil yang terlibat pam TPS agar mengenali Situasi TPS masing-masing, Jaga Netralitas,”  ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi.

“Perlu diketahui juga oleh anggota PAM TPS, bahwa buat masyarakat yang sudah terdaftar di KPPS dan masih dalam antrian maka wajib untuk tetap dilayani sampai jam 13.00 wib, bukan TPS tutup jam 13.00 dan tidak melayani masyarakat yang belum mencoblos namun sudah masuk dalam antrian. Hal ini perlu diperhatikan sehingga nanti tidak timbul kesalah pahaman di lapangan .”

“Personil PAM TPS diminta bersinergi dengan camat, lurah hingga kepala lingkungan, serta PPK, PPS, KPPS, Panwascam, Panwaslih dan Panwas TPS,” imbau AKBP Budi Hermanto.

Kapolres melanjutkan, personil PAM diserahkan kepada Polsek. Maka Kapolsek harus bertanggung jawab terhadap pembagian dan penempatan tugas personil PAM, termasuk dalam pergeseran logistik pemilu dari PPK hingga TPS pada Rabu (17/4)

Demikian juga pergeseran kembali kotak suara dari TPS menuju PPK di kecamatan masing-masing dan juga menjadi penting diperhatikan, tugas PAM TPS adalah menjaga keamanan, tidak dibenarkan masuk ke TPS kecuali atas permintaan KPPS.

“Amati gerak gerik orang yang dicurigai dapat membuat onar dan harus tanggap dengan keadaan lapangan, apabila ada indikasi akan berbuat onar silahkan di tegur dengan sopan” Imbuhnya.