Kapolres Batu Pimpin Latpraops Keselamatan Semeru 2019

Kapolres Batu Pimpin Latpraops Keselamatan Semeru 2019

Kapolres Batu Pimpin Latpraops Keselamatan Semeru 2019

 

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K.,M.Si , memimpin jalannya Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Semeru 2019` yang digelar di Rupatama Polres Batu. Sabtu (27/04)

Latpraops merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan baik personel maupun sarana prasarana sebelum digelarnya operasi secara resmi tersebut diikuti oleh pejabat utama, perwira staf, para Kasatgas dan seluruh personel yang terlibat operasi.

Kapolres Batu mengatakan, operasi keselamatan semeru 2019` merupakan operasi bidang Kamtibselcarlantas yang bertujuan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019. Nanti akan didahului dengan gelar pasukan untuk mengecek persiapan akhir. Rencana dilaksanakan hari senin pagi tanggal 29 April 2019.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K.,M.Si menekankan agar semua personel yang telah di tunjuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi Satgas masing-masing dan setiap kegiatan wajib dilengkapi dengan laporan administrasi.

Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa himbauan Tertib Berlalu Lintas akan terus digencarkan oleh Satlantas Polres Batu sepanjang pelaksanaan operasi. Dengan harapan agar pengguna jalan yang sudah tertib tidak terganggu oleh ulah pelanggar lalu lintas.

Adapun sasaran dari operasi keselamatan semeru 2019 ini adalah 7 prioritas pelanggaran lalulintas antara lain menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, Miras maupun Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.