Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019

Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2019

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini Senin, 29 April 2019 memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2019 di lapangan apel Polres Batu.

Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Choirul Efendy, Kabid Satpol PP Batu Supriyanto, Dinas Perhubungan Kota BatuAPMPU Kota Batu, Camat Junrejo, Danramil Bumiaji dan Junrejo serta PJU Polres Batu.

Tujuan Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini adalah untuk mengurangi dan meminimalisir permasalahan lalu lintas di jalan raya, sehingga terciptanya keselamatan dan kenyamanan di jalan raya.

Dalam amanatnya Kapolres Batu menyampaikan bahwa Operasi ini serentak dilaksanakan se-Indonesia terhitung mulai tanggal 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019. Operasi ini mengedepankan tindakan preventif kepada pengguna jalan khususnya pelanggar lalu lintas.

Kapolres Batu juga menyampaikan bahwa himbauan Tertib Berlalu Lintas akan terus digencarkan oleh Satlantas Polres Batu sepanjang pelaksanaan operasi. Dengan harapan agar pengguna jalan yang sudah tertib tidak terganggu oleh ulah pelanggar lalu lintas.

Meskipun mengedepankan tindakan teguran kepada pelanggar lalu lintas, namun Kapolres Batu menegaskan bahwa anggota Satlantas Polres Bartu akan tetap memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas yang berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Batu berharap dengan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini dapat berdampak kepada berkurangnya kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas, serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.