Kapolres Batu Bersama Forkompimda menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasioanal tahun 2019 di Stadion Brantas Batu

Kapolres Batu Bersama Forkompimda menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasioanal tahun 2019 di Stadion Brantas Batu

Kapolres Batu Bersama Forkompimda menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasioanal tahun 2019 di Stadion Brantas Batu

Polres Batu – kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi  menghadiri kegiatan Upacara Hardiknas tahun 2019 dan Gebyar Literasi dan Temu Inovasi se-Kota Batu dalam rangka mendukung Kota Batu sebagai Kota Literasi yang diikuti ± 200 Orang bertempat di stadian Brantas dan  GOR Gajah Mada Kota Batu, Kamis 02 Mei 2019 .

Tampak hadir Hadir dalam Upacara tersebut adalah Walikota Batu  Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, MSi , Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edy Purnomo, Mr. Chris Barnes, Consul General From The Australian Consulate in Surabaya, Mrs. Stephanie Carter , Communication Manager INOVASI Jakarta, perwailan dari TNI, staf Pemerintahan Kota Batu, Kepala Diknas Kota Batu, dan kepala sekolah serta guru dan murid se Kota Batu.

Setelah kegiatan Upacara Hardiknas selesai , dilanjutkan dan Gebyar Literasi dan Temu Inovasi se-Kota Batu dalam rangka mendukung Kota Batu sebagai Kota Literasi .

Mengawali sambutanya dari Mrs. Stephanie Carter dari Communication Manager INOVASI Jakarta yang intinya menyampaikan bahwa Inovasi untuk Anak Indonesia (INOVASI) ini adalah sebuah program kemitraan pendidikan Australia-Indonesia,  yang mene menekankan bidang pendidikan di tingkat Kota adalah mulai dari guru, kepala sekolah, pengawas, hingga organisasi dan Lembaga lain yang peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan. Temuan  dan praktik-praktik inovatif di bidang pendidikan hasil studi pemetaan yang dilakukan oleh INOVASI di Kota Batu juga akan disajikan disana.

Program INOVASI ini juga berupaya untuk memahami dan mengatasi tantangan pembelajaran, terutama yang berkaitan dengan literasi dan numerasi.  “ Kami percaya bahwa Kota Batu menawarkan potensi yang sangat besar yang juga akan menjawab pertanyaan ‘apa yang benar-benar berhasil meningkatkan hasil pembelajaran’, tentunya dalam konteks yang sesuai di masing-masing Kecamatan, “ Ujarnya.

Walikota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, MSi juga menambahkan bahwa pemerintah Kota Batu menyatakan dukungannya dan kebanggan saya pada progam Inovasi Ini dan karena menjadi kota Literasi, pada pelaksanaan Program INOVASI ini di Kota Batu terpilih dikarenakan antara lain pada mutu pembelajaran siswa serta peduli pada anak berkemampuan khusus serta Inovasi yang uiar biasa.

“ Indonesia dan Australia, telah bekerjasama selama bertahun-tahun dalam memperkuat sistem pendidikan di Indonesia. Kami percaya, bahwa pendidikan yang berkualitas sangat penting bagi Indonesia, karena hal ini berkontribusi langsung terhadap pembangunan sumber daya manusia, serta angkatan kerja yang sehat dan produktif. Melalui program kemitraan INOVASI, kami berharap dapat mendukung Pemerintah Kota Batu dalam meningkatkan hasil pembelajaran siswa dalam hal literasi dan numerasi, khususnya di jenjang pendidikan dasar”, mengakhiri sambutanya.