Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Walikota dan Kapolres Batu serta Forkompimda laksanakan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mapolres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si bersama Ketua Pim Staf Cabang Bhayangkari Batu Ibu Zein Mawardi, PJU , seluruh Perwira , Bintara serta PNS dan anggota bhayangkari melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Halaman Mako Polres Batu . Kamis (16/05/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, MSi bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu, perwaikilan dari TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB, Ketua PC NU Kota Batu , para SKPD dan undangan dari Intansi yang terkait serta dari anak anak yatim piatu dan warga sekitar Polres Batu.

Safari Ramadhan ini selain dalam rangka mengisi kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, juga dimaksudkan sebagai sarana silaturahmi, antara Forkopimda Kota Batu bersama warga, serta menumbuhkan sifat gemar bershodaqah kepada anak anak yatim piatu. Acara ini diprakarsai oleh pemerintah daerah Kota Batu.

Dalam sambutanya Walikota Batu menyampaikan bahwa “Kegiatan ini adalah sarana menjalin silaturahmi keagamaan dan mempererat jalinan antara pimpinan daerah Kota Batu dengan warga, dengan kegiatan safari ramadhan ini diharapkan Keimanan dan Ketaqwaan kita akan mengalami kenaikan , sehingga kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, “ tuturnya

“dan yang lebih penting adalah kebhinnekaan harus tetap kita jaga, demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, mari kita dukung pembangunan perekonomian oleh pemerintah yang bertujuan untuk memperkecil jurang antara yang kaya dan yang miskin, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur,” mengakhiri sambutanya.

Kapolres Batu dalam sambutanya juga mengatakan bahwa , atas nama Kapolres dan seluruh anggota Polres Batu menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada  Walikota Batu dan seluruh masyarakat Kota Batu, karena sampai saat ini , pasca Pemilu 2019 situasi masih kondusif.

“terima kasih saya sampaikan  masyarakat , Tokoh agama, dan seluruh komponen masyarakat lainya yang sudah mau membantu kerja Polri dalam mengamankan perhelatan Pesta Demokrasi pemilu 2019 yang lalu, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kota Batu masih dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sebelum acara diakhiri , Walikota Batu , Kapolres dan Forkompimda membagikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Nurbani dan dirangkai dengan pembacaan doa serta Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dengan masyarakat dan tamu undangan yang hadir semua.