Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Wakapolres Batu Jadi Narasumber Dalam Seminar Kebangsaan

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md malam ini (17/5) mewakili Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Kebangsaan Diskusi Publik yang bertempat di Hotel Senyum Jatim Park III Kota Batu.

Seminar Kebangsaan tersebut bertemakan “Menjaga Kondusifitas di tengah Pemilu Pasca Pemilu Serentak 2019”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Batu, Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur Yogi Pratama, Kanit Pidkor Satreskrim Polres Batu, Anggota HMI dan peserta Seminar.

Wakapolres Batu menyampaikan kepada seluruh undangan dan peserta seminar bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa harus mempedomani Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri sehingga maksimal tanpa ada bantuan dan kerjasama dari masyarakat” terang Wakapolres Batu.

“Polri telah melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai dari tahap kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara Pilpres dan Pileg sampai dengan tahap sekarang ini, Alhamdulillah situasi wilayah hukum Polres Batu dalam keadaan aman dan kondusif” tambah Kompol Zein.

“Semoga acara TOT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan” harap Wakapolres Batu.

“Kita harus menjaga ibadah dengan baik, patuh kepada orang tua serta menuntut ilmu secara sungguh-sungguh” pesan Wakapolres Batu sebagai Narasumber.

Ketua HMI Provinsi Jatim menyampaikan bahwa Pemilu serentak merupakan sejarah pertama pemilu di Indonesia yaitu dengan memilih 5 calon yang berbeda dengan satu TPS, teknis pelaksanaan perlu evaluasi karena banyaknya korban jiwa dalam pelaksanaan karena kelelahan.

“Negara maju adalah pertumbuhan ekonomi lebih dari 7% stabilitas politik yang kondusif serta pemuda yang kreatif” jelas Sdr Yogi.

Menurut riset Indonesia akan menjadi negara emas pada tahun 2045.

“Nanti Negara Amerika akan runtuh dan digantikan dengan negara yang sekarang lagi berkembang” terang Ketua HMI.

“Sekarang kita lihat calon Presiden sudah sama-sama mengklaim kemenangan yang dapat membingungkan masyarakat, sebagai warga negara kita harus cerdas dalam membaca situasi atau ikut terbentur dengan berbagai kepentingan” tegas Sdr Yogi.

“Kita harus cerdas dan tidak terpengaruh oleh berita berita hoax dan kita harus berpikir ke depan karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk menjadi Negeri emas di 2045” tambah Ketua HMI Jatim menutup materi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata oleh Ketua HMI Prov Jatim kepada Wakapolres Batu.