Demi Menjaga Keadaan Pasca Pemilu 2019 Tetap Kondusif, Wakapolres Batu Berikan Dukungan Kepada HMI Jatim

Demi Menjaga Keadaan Pasca Pemilu 2019 Tetap Kondusif, Wakapolres Batu Berikan Dukungan Kepada HMI Jatim

Demi Menjaga Keadaan Pasca Pemilu 2019 Tetap Kondusif, Wakapolres Batu Berikan Dukungan Kepada HMI Jatim

Jumat (17/05), Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md mewakili Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si hadir dalam giat Seminar Kebangsaan Diskusi Publik dengan Tema ” Menjaga Kondusifitas Di Tengah Pemilu Pasca Pemilu Serentak 2019″

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kompol Zein Mawardi, A. Md ( Wakapolres Batu/Nara Sumber), Yogi Pratama ( Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur/Nara Sumber), Iptu Yussi Purwanto ( Kanit Pidkor Satreskrim Polres Batu), Hikmah ( Anggota HMI/moderator) dan kurang lebih 50 orang peserta undangan.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md menjelaskan bahwa kita harus mempedomani Pancasila sebagai Dasar negara serta UUD 1945.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri atau bekerja maksimal tanpa ada bantuan dri masyarakat, tugas pokok Polri yaitu Harkamtibmas, Penegakan hukum dan Pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat”

“Polri telah melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai dari tahap Kampanye, pecoblosan dan penghitungan suara Pilpres dan Pileg sampai dengan tahap sekarng ini. Situasi wilayah hukum Polres Batu pada umunnya dalam keadaan aman dan Kondusif” Ujur Wakapolres Batu

Wakapolres Batu juga berharap semoga acara TOT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Selain itu Ketua HMI Prov. Jatim Yogi Pratama menyampaian Materi yang intinya “pemilu serentak merupakan sejarah pertama Pemilu di Indonesi, yaitu dengan memilih 5 calon yang berbeda dengan satu TPS, Teknis pelaksanaan perlu evaluasi karena banyaknya korban jiwa yang kelelahan dalam menjalankan tugas sebagai anggota TPS”

Menurut Riset Indonesia pada tahun 2045 akan menjadi negara maju.

Negara maju adalah Pertembuhan ekonomi lebih dari 7%, Stabilitas Politik yang kondusif serta pemuda yang kreatif”.

Sebagai warga negara kita harus cerdas dalam membaca situasi atau ikut terbentur dengan berbagai kepentingan, di dalam organisasi kita terlihat sudah ada tanda-tanda terpengaruh, kita harus cerdas dan tidak terpengaruh oleh berita2 hoax, Kita harus berpikir kedapan karena kita sebagai generasi muda dan penerus, berikan yg terbaik untuk bangsa dan negara untuk menjadi negeri emas di 2045″ Ujur Ketua HMI Prov. Jawa Timur

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan undangan yang sudahenyempatkan hadir dalam kegiatan ini.