Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Keharuan menghiasi acara silaturahmi Kapolres Batu dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu.

Polres Batu – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama PJU, para Perwira serta Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Enic Budi Hermanto beserta jajaran pengurus Bhayangkari , berkesempatan berbagi keceriaan sekaligus merayakan buka bersama dengan para lansia dan ibu ibu Muslimat NU Kota Batu bertempat di Pondok Lansia Rodhiyatan Mardhiyah Batu, Jum’at (24/5/2019).

Untaian nada lagu dari grup banjari Polres Batu mengisi acara pembukaan sekaligus mengibur semua hadirin yang ada di dalam gedung sambil menanti waktu berbuka tiba.

Dalam sambutanya Kapolres Batu mengucapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada Ibu ibu Muslimat dan para lansia, karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut. Secara pribadi beliau sangat bersyukur masih bisa bertemu dan tatap muka dengan ibu ibu semua.

Kegiatan Buka bersama hari ini selaras dengan makna Ramadan . Menurut Kapolres, bulan Ramadan adalah momen untuk melimpahkan kebaikan, termasuk kebaikan terhadap sesama.

“Bulan Ramadan adalah suatu bulan di mana segala kebaikan dilipatgandakan. Kalau kita bisa melimpahkan kasih sayang pada orang lain, kenapa tidak? . Saya ingin sedikit berbagi dengan ibu ibu semua, semoga dengan sedikit yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, tak lupa pula saya berpesan agar ibu ibu semua tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah bulan puasa ini , “ tuturnya.

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut dan berinteraksi dengan para ibu ibu muslimat serta para lansia yang ada di Pondok Lansia itu, membuat Ibu Ketua Cabang Bhayangkari tak kuasa menahan haru. Keharuan itu tampak saat dirinya menyapa para lansia di hadapan 200 orang  lansia yang telah berusia 60-89 tahun.

“Acara hari ini berbuka puasa bersama ibu ibu di Pondok, berbagi suasana ceria membuat perasaan saya menjadi terharu karena disambut senyum tulus ibu ibu yang berada di  sini, ungkap Ibu Enic

Sebelum acara diakhiri, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu memberikan kenang kenangan untuk ibu ibu muslimat dan para lansia yang kemudian acara dirangkai dengan Mauidloh Hasanah yang didampaikan oleh Kasikeu Polres Batu Ipda Totok dan ditutup dengan buka puasa bersama.