Polres Batu Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Polres Batu Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Polres Batu Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Bulan puasa tak menyurutkan semangat Rohman untuk tetap berjualan, diumurnya yang masih terhitung belia dia harus sudah bisa mandiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari. Sejak enam tahun yang lalu Rohman kecil dititipkan kepada Kakek dan Neneknya yang bertempat tinggal di Jl. Dewi Sartika Gg III K No 21 B Kelurahan Temas Kecamatan Batu Kota Batu.

Hal ini karena orang tua Rohman bekerja di Madura, Sang Ayah bekerja swasta sebagai pembuat paving, sedangkan Ibundanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang menjadikan kedua orang tuanya hanya bisa mengunjungi Rohman setiap Satu Tahun sekali, namun kadang juga tidak bisa. Seperti lebaran kali ini Kedua Orang tuanya dikabarkan dari Neneknya tidak bisa pulang sambang ke Kota Batu.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya Rohman bekerja dengan menjual roti goreng dan kerupuk/rempeyek di Pasar Kota Batu menggantikan Kakeknya yang sebelumnya berjualan.

Saat masih bersekolah dulu, pukul 05.30 Wib sebelum berangkat sekolah adik Rohman harus sudah berangkat ke pasar untuk menjajakan roti goreng dagangannya. Dengan dibantu tetangga sekitar untuk membawakan gerobak motornya ke depan pasar sayur. Ketika sudah waktunya bersekolah, adik Rohman akan digantikan oleh Nenek Hariati untuk berjualan. Dan ketika hari libur seperti sekarang ini adik Rohman berjualan bersama kakak sepupunya.

Semenjak Kakeknya mengalami kecelakaan lalu lintas dan mengalami patah tulang di bagian kaki dan tangannya, bahkan untuk berjalan saja harus menggunakan alat bantu sehingga membuat Rohman sebagai cucu yang tinggal satu rumah menggantikan Kakeknya untuk berjualan.

Hal ini juga yang membuat Rohman harus giat bekerja untuk membantu Kakek dan Neneknya dalam mencukupi kebutuhan sekolah dan kebutuhan setiap harinya. Dimana teman seumurnya menghabiskan hari – harinya bermain, Rohman harus tetap giat dalam bekerja demi bisa mencukupi kebutuhannya.

Mendengar akan berita tersebut Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.I.K., M.Si terketuk hatinya untuk menemui adik Rohman. Pada hari Sabtu (25/05) ini Kapolres Batu yang seharusnya mendatangi langsung ke kediaman Rohman meminta tolong kepada Kasat Binmas Polres Batu AKP Diana Pujiastuti S.H untuk mendatangi langsung kediaman adik Rohman.

Saat ditemui di kediamannya terlihat Kakek, Nenek dan Rohman raut terharu bahagia terpancar.

Kasat Binmas menanyakan terkait pendidikan adik Rohman, dengan malu – malu adik Rohman mengatakan baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SD MI Al Hidayah Kota Batu dan berniat meneruskan pendidikan ke jenjang SMP.

AKP Diana Pujiastuti memberikan motivasi kepada adik Rohman yang bercita – cita menjadi seorang Polisi agar giat dalam belajar, tetap tekun dalam beribadah serta berbakti kepada kedua Orang tua dan Kakek Neneknya.

Pak Kardi Kakek dari adik Rohman mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batu atas doa dan bantuannya serta turut mendoakan kepada Kapolres Batu bersama seluruh anggotanya mendapatkan keselamatan, kesehatan dan wilayah hukum Polres Batu tetap aman dan kondusif.