Mantapkan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Batu Gelar Latpraops Ketupat Semeru 2019

Mantapkan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Batu Gelar Latpraops Ketupat Semeru 2019

Mantapkan Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Batu Gelar Latpraops Ketupat Semeru 2019

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md mewakili Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (27/5) membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat “Ketupat Semeru 2019” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah bertempat di Hotel Senyum JTP 3 Kota Batu.

Latpraops tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Batu, diikuti seluruh Perwira Polres Batu dan personel yang ditugaskan dalam operasi rutin tahunan ini.

Kapolres Batu dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Wakapolres Batu menyampaikan bahwa berbagai masalah sering muncul dan terjadi berulang-ulang baik sebelum, saat maupun setelah Hari Raya Idul Fitri antara lain kemacetan, kecelakaan lalulintas dan pencurian.

“Sebagai tindak lanjut guna mengantisipasi potensi gangguan tersebut, Polres Batu melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Semeru 2019”, terang Wakapolres Batu.

Selanjutnya untuk memaksimalkan pelaksanaan operasi tersebut, perlu dilakukan latihan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang ditugaskan dalam Operasi Ketupat ini.

“Sehingga tercipta pola tindak atau cara bertindak teknis dan taktis kepolisian untuk memperoleh hasil yang maksimal,” harap Wakapolres Batu.

“latihan ini jangan hanya dijadikan kegiatan formalitas semata, melainkan bisa menjadi cerminan dari pelaksanaan operasi yang sebenarnya” tegas Wakapolres Batu.

“Laksanakan tugas operasi secara profesional dan proporsional serta menampilkan pola pendekatan tegas namun humanis, dengan tetap menjunjung tinggi HAM dan supremasi hukum,” Jelas Wakapolres Batu.

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi, antara lain dari Kabag Ops, Kasubsatgas Lidik (Intel), Kasatgas Turbinjali, Kasatgas Kamseltibcarlantas, Kasubsatgasbinmas, Kasubsatgas Sidik (Reskrim), Kasubsatgas Sabhara, Kasatgas Banops.

Selesai pelaksanaan Latpraops Ketupat ini Polres Batu akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang rencananya berlangsung pada Selasa (28/05/2019).