BERI RASA AMAN IDUL FITRI 1440 H, POLRES BATU LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT SEMERU 2019

BERI RASA AMAN IDUL FITRI 1440 H, POLRES BATU LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT SEMERU 2019

BERI RASA AMAN IDUL FITRI 1440 H, POLRES BATU LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT SEMERU 2019

Kepolisian Resort Batu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2019 yang dilaksanakan di Alun alun kota Batu, Selasa pagi (28/5/2019) yang dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Apel gelar pasukan kali ini bertemakan “Melalui Apel Gelar pasukan operasi ketupat-2019 kita tingkatkan sinergi POLRI dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H”

Kegiatan apel yang dihadiri oleh  Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si , Wakil Walikota Batu Bpk. Punjul Santoso, Kajari Kota Batu Ibu Sri Heny Alamsari, S.H., M.H., Kepala BNN kota Batu AKBP Mudawaroh, Pabung Kodim 0818 Malang-Batu Mayor Khoirul Efendi, PJU Polres Batu, Tokoh Lintas Agama Kota Batu dan para undangan ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada tiga personil perwakilan dari POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan oleh Kapolres Batu.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Batu, Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019, membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks”, ucap AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi

Setelah upacara gelar pasukan selesai, Kapolres  Batu berpesan kepada seluruh oeserta apel agar terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

“Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi”, pesannya.

Peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari Polisi Militer Malang, Angggota TNI dari Kodim 0818 Malang-Batu, Angggota Polres Batu, Komunitas Lintas agama, Satpam, Satpol PP Kota Batu, Dishub Kota Batu, Damkar Kota Batu, PHRI, Senkom, Tagana, Brantas dan Rapi sebanyak, Banser dan Pemuda Pancasila dan Pramuka.

Setelah Apel gelar pasukan usai , Kapolres Batu bersama Walikota Batu dan forkompimda serta perwakilan peserta apel melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti Miras ilegal, untuk mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2019 ini .

Pihaknya menambahkan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, khususnya dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H betul-betul harus kita sambut dengan sesuatu yang optimal.

“saya harap kegiatan ini dapat didukung semua pihak, baik Forkopimda, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, agar kegiatan pemberantasan miras di Kota Batu dapat terlaksana secara berkesinambungan, “ tuturnya.