Kabag Sumda Polres Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Stadion Brantas

Kabag Sumda Polres Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Stadion Brantas

Kabag Sumda Polres Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Stadion Brantas Batu

Polres Batu – Pemerintahan Kota Batu pagi ini melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila bertempat di Stadion Brantas Kota Batu. Sabtu /01-06-2019.

Kabag Sumda Polres Batu AKBP Imam Rofik, SH bersama Forkompinda Kota Batu, hadir mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Khidmat. Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo , para kepala SKPD, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta diikuiti oleh seluruh ASN jajaran Pemkot Batu.

Dalam amanatnya Walikota Batu Dra Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si membacakan amanat Plt. Badan Pembinaan Idiologi Pancasila ( BPIP) bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

“ Pancasila sebagai Dasar Negara, Idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” imbuhnya

Dan tak lupa pula pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara , idiologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, dama, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.