Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Cek kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Ops ketupat Semeru 2019, ini yang dilakukan oleh Walikota Batu dan Forkompimda

Dalam rangka mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Batu dan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Forkompimda dan didampingi oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si serta PJU Polres Batu melaksanakan peninjauan kebeberapa titik Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu. Senin , 03-06-2019.

Rombongan Forkompimda yang mengikuti giat tersebut adalah Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu),  Cahyo Edi P (Ketua DPRD kota Batu), Letkol Inf. Ferry Musawwad S.I.P (Dandim 0818 Malang-Batu), AKBP Mudawaroh (Kepala BNN kota Batu), Mayor Arm. Chairul Effendy (Pabung Kodim 0818), Kompol Zain Mawardi (Wakapolres Batu), Zadim Efisiensi (Sekda Kota Batu), SKPD Kota Batu, dan  Seluruh Camat Kota Batu.

Dalam kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan, Walikota Batu bersama Kapolres Batu juga membagikan bingkisan lebaran kepada Petugas Pos Pam, hal ini untuk mendukung dan memotivasi petugas Pos Pam dalam melayani masyarakat menjelang perayaan lebaran.

Waikota Batu beserta rombongan Forkompimda berangkat dari Rumah Dinas Walikota kemudian menuju ke Pos Pam Selecta,  Pos Yan Alun alun , Pos Pendem , Pos Pam Dewi Sartika , Pos Pam Pesanggrahan dan kembali ke Rumdin Walikota Batu.

Disela sela kunjungannya, Walikota Batu menyampaikan bahwa peninjauannya kebeberapa titik Pos Pam dan Pos Yan untuk melihat langsung kesiapan para petugas Polri dan Instansi yang terkait lainya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019. Disamping itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada para personil Pam dalam menjalankan tugasnya.

“Kunjungan ini, untuk mengecek langsung persiapan personil dalam pengamanan jalur mudik menjelang lebaran,” terang Walikota Batu.

Saya berharap bahwa Instansi lain seperti Dishub, Dinkes, Orari, Satpol PP, Damkar dan para petugas yang lain untuk bisa bersinergi dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan Wisatawan yg akan menuju kota Batu.

“Bantu pak Polisi dan TNI untuk menjalankan tugas menjaga keamanan wilayah  di kota Batu ini ya, serta silahkan untuk bapak bapak dan ibu ibu agar langsung saja menuju petugas Kesehatan yang sudah kami siapkan apabila sudah mulai merasa ada yang sakit ” pesan Walikota Batu

Selain itu, Kapolres Batu juga meminta kepada petugas jaga untuk selalu memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara, jika lelah segera istirahat di Pos Pam dan Pos Yan atau Rest Area yang telah disediakan.

“Jangan lupa untuk tetap memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar tetap berhati hati dan budayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama” tambah Kapolres Batu.

Kegiatan diakhiri dengan berpuka puasa bersama di kediaman Ibu Walikota Batu dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.