Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

        Gema Takbir menggelegar hiasi pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1440 H di Polres Batu

Polres Batu – Gema takbir mengaggungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1440 H yang di gelar oleh Polres Batu . Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Enic Budi Hermanto , PJU dan seluruh anggota serta warga masyarakat sekitar Polres Batu memenuhi lapangan apel yang digunakan sebagai tempat untuk sholat Ied . Rabu (05/06/2019)

Sholat Ied kali ini mengangkat tema “ dengan halal bihalal kita rajut silaturahmi untuk negeri “ tampak serasa sangat berbeda dengan tahun lalu mengingat kali ini dilaksanakan pada saat anggota Polri masih dalam keadaan siaga pasca adanya pengumuman pemenang Pemilu oleh KPU .

Lebih lanjut Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK, MSi pelaksanaan shalat idul Fitri di Polres Batu ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Batu dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul fitri kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Batu saling kenal satu sama lain,”tuturnya

Dalam pelaksanaan sholat Ied ini Polres Batu juga melaksanakan pengamanan yang ekstra ketat bagi jamaah yang hadir.  Menurut Ka, pengamanan dengan melibatkan Polisi dengan kelompok lintas agama ini adalah sesuatu yang baik untuk menjalin persatuan dan kerukunan,  sehingga warga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan kegiatan di Polres Batu .

“Kami ingin memberikan rasa aman dan khusuk kepada para jamaah yang sedang menjalankan sholat ied, kami sampaikan sekali lagi pengamanan ini tidak ada kaitannya dengan bom bunuh diri di Pos polisi Kartasura Jawa Tengah, makanya tema kali ini tema kita merajut perdamaian dan kerukunan ” ungkapnya.

Sedang Khotib Ustad Choirul Rozikin dalam menyampaikan khutbahnya meminta semua untuk selalu tertib dalam pola hidup sehari hari, dimana ketertiban merupakan dasar yang pokok dalam mewujudkan keamanan, perdamaian dan ketentraman.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri, dilanjutkan dengan acara halal bihalal dan pemberian bingkisan yang dilaksanakan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu .

Halal bihalal walaupun tampak sederhana namun penuh arti mendalam bagi Perwira yang mempunyai dua melati di pundaknya tersebut.

“ saya jadi teringat kapada orang tua saya yang dimana dalam hari raya Idul Fitri kali ini saya masih belum bisa bertemu, namun rasa itu bisa terobati dengan kebersamaan saya dan seluruh anggota bisa berkumpul dalam acara halal bihalal ini” pungkasnya.