Kapolres Batu Bersama Forkopimda Kota Batu Hadiri Hari Bhayangkara ke 73 di Kodam V Brawijaya

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Kota Batu Hadiri Hari Bhayangkara ke 73 di Kodam V Brawijaya

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Polri yang Ke-73 jatuh pada hari ini Rabu (10/7/2019). Berlangsung dilapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Polri Ke 73 tahun 2019. Dalam kesempatan ini Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu turut mengikuti kegiatan tersebut.

Dihadiri Gebernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Kapolda jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Kasdam V Brawijaya, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Jajaran Polda Jatim, Forkopimda Jatim beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jatim.

Kegiatan yang berlangsung dilapangan Makodam V Brawijaya dimulai pada pukul 07.00 Wib dan pada kegiatan kali ini Gebernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dinobatkan sebagai Inspektur Upacara .

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada awak media menjelaskan, kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara Polri Ke 73 kali ini merupakan perayaan hari bhayangkara yang pertama kali diselenggarakan dilapangan Kodam V Brawijaya dan peringatan hari Bhayangkara Polri yang dihadiri oleh seluruh pejabat baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten maupun Kota.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim serta Pangdam V Brawijaya yang telah memerintahkan seluruh Forkopimda Kabupaten maupun Kota untuk hadir dalam Peringatan hari Bhayangkara Polri ke 73 tahun ini. Serta para tokoh masyarakat dan tokoh ulama Provinsi Jawa Timur,”ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan seusai mengikuti upacara dilapangan Makodam V Brawijaya Rabu (10/07/2019).

Hal ini menujukan kebersamaan yang telah di rintis selama ini dapat berjalan dengan baik.Terbukti hari ini masyarakat Jawa Timur semuanya berkumpul merayakan serta memberikan apresiasi kepada Polri dengan mengikuti kegiatan upacara.

Dengan jumlah peserta yang mencapai hingga 2.100 peserta kegiatan tersebut cukup meriah dan dalam kegiatan ini diisi dengan penyematan tanda penghargaan Bintang Nararia kepada Anggota Kepolisian yang dinilai baik kinerjanya mulai awal hingga akhir masa tugasnya. Selain itu penyerahan penghargaan oleh Presiden kepada Gubernur Jatim yang diwakili oleh Kapolda Jatim. Serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim sebagai rasa syukur atas diberikannya kelancaran kepada anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sampai saat ini.

Kegiatan ditutup dengan Kapolda bersama Wakapolda Jatim yang berkeliling untuk mengecek stand bazaar yang telah disediakan oleh masing – masing Polres Jajaran. Dimana setiap Polres Jajaran harus menunjukan produk dan grogram unggulan masing – masing Polres Jajaran. Di kesempatan ini masyarakat yang berkunjung juga dapat menikmati ataupun membeli barang – barang yang telah disediakan di setiap stand bazaar Polres Jajaran.

Kapolda Juga menyampaikan kegiatan kali ini akan ditutup dengan panggung prajurit yang dilaksanakan pukul 19.00 Wib dan dimeriahkan dengan hiburan – hiburan yang telah disediakan. Serta diharapkan nanti masyarakat dapat bertumpah ruah untuk datang dan memeriahkan acara panggung prajurit nanti malam.

“Tak lupa kami ucapakan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang selama ini telah memberikan apresiasi dan kerjasama yang baik sehingga Jawa Timur di bawah pimpinan Gubernur dan Pangdam V Brawijaya berajalan cukup aman dan kondusif,” pungkasnya.