Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Bersama Forkopimda Hadiri Gebyar Puncak Hani 2019

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini (14/7) menghadiri kegiatan puncak dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu di Lapangan Sisir Kota Batu.

Kegiatan tersebut dikemas dengan Gebyar Puncak Hani 2019 yang bertemakan “Milenia Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, M.Si, Kajari Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Ketua BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Toga dan Tomas Kota Batu, pelajar se – Kota Batu, komunitas gowes, pelaku usaha dan mitra BNN Kota Batu.

Gebyar Hani 2019 tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat, Gowes Sehat yang diikuti oleh kurang lebih 1.800 peserta dengan hadiah utama Satu Unit Mobil Hijet dan Satu Unit Sepeda Motor. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional Sanduk, seni bela diri dan Orkes Melayu.

“Tercatat pada tahun ini angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa sekitar 3.21% setara dengan 2.297.492 orang. Kegiatan ini merupakan hasil sinergi BNN Kota Batu dengan HOI (Hijet Owner Indonesia) yang turut juga mengkampanyekan Stop Narkoba melalui Jambore Nasional ke.7” terang Ketua BNN Kota Batu.

“Saya berharap dengan di gelar acara ini masyarakat di kota Batu mampu berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan dan Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)” Harap Akbp Mudawaroh.

Walikota Batu dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batu bila ada keluarganya yang terkena Narkoba agar segera melaporkan sehingga tidak berlarut larut dan sampai berdampak pada kematian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU terkait penolakan terhadap penyalahgunaan Narkoba oleh masyarakat Kota Batu. Dan selanjutnya dilaksanakan pengundian Hadiah untuk seluruh peserta gerak jalan dan gowes sehat.