Kegiatan Bhabinkamtibmas Ds Pandanrejo Polsek Bumiaji

Kegiatan Bhabinkamtibmas Ds Pandanrejo Polsek Bumiaji

Kegiatan Bhabinkamtibmas Ds Pandanrejo Polsek Bumiaji

 

Polres Batu – Brigadir Findy Wahyu selaku Bhabinkamtibmas Ds Pandanrejo Polsek Bumaiji pasa Hari Rabu (17/7/2019) pukul.08.00 Wib di SMKN 2 Batu telah memberikan materi penyuluhan kepada siswa didik baru melalui kegiatan MPLS bersama Kanit Binmas Aiptu Sudarmaji.

Adapun kegiatan pembinaan dan penyuluhan tsb sebagai wujud yanlik prima kepolisian 2019 untuk membiasakan hidup disiplin kpd siswa, menghormati orang tua , guru dan sesama sehingga akan membiasakan hidup menghormati kepada siapa saja. Disamping hal tsb diatas diharapkan anak didik akan menghormati dan menjalankan aturan yang ada di sekolah maupun di luar sekolah sehingga anak didik bisa menjadi polisi terhadap dirinya sendiri.
Sehingga apabila hal tsb tertanam di dalam dirinya maka situasi lingkungan sekolah maupun luar akan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebagai mana contoh apabila ada bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah atau di luar sekolah maka anak didik akan memposisikan sebagai polisi dalam dirinya sehingga tidak akan terpengaruh. Dan yang terpenting lagi apabila mendapati kaitan narkoba maka segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Bumiaji.