BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

BHAYANGKARI KOTA BATU SOSIALISASIKAN BAHAYA KANKER SERVIKS UNTUK PERINGATI HKGB KE 67 TAHUN 2019

Polres Batu – Bhayangkari Kota Batu membuat acara sosialisasi Deteksi dini terhadap bahaya kanker serviks dalam rangka dalam rangka peringatan ke-66 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), di Ruang Rupatama POlres Batu , Jum’at  (19/7/2019).

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kota Batu , ibu Enic Budi Hermanto membuat sosialisasi dan deteksi dini kanker serviks melalui tes IVA, kanker payudara melalui tes Sadanis, penyuluhan dan pemeriksaan HIV Aids dan penyakit tidak menular yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Genologi dr. Beni, SpOG dan dokter umum dr. Wiwin yang semuanya dari RS Polri Hasta Brata Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Kota Batu , Ibu Enic Budi Hermanto mengatakan keikut sertaan ibu-ibu pengurus Bhayangkari Kota Batu adalah bentuk dari keperhatiannya dalam dunia kesehatan khususnya bagi kesehatan wanita.

“Kaum wanita selain mempunyai tanggung jawab sebagai pengurus rumah tangga, juga rentan terhadan terkena penyakit kewanitaan contoh kanker servik, kanker payudara, dan lainnya. Sehingga hati bhayangkari tergerak untuk menyelenggarakan bakti sosial dalam menekan hal tersebut,” ujarnya .

dr. Beni menyampaikan bahwa wanita harus selalu menjaga organ kewanitaanya karena sangat rentan sekali dalam menjalarnya penyakit kanker serviks ini , yang mana penyakit ini sangat ditakuti oleh kaum wanita dan menjadi penyebab kematian yang tinggi

“Saya menyerankan kepada setiap wanita yang telah aktif secara seksual untuk melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin setidaknya minimal setahun sekali,” katanya

Terpisah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menambahkan pihaknya mengapresiasi terhadap para ibu-ibu Bhayangkari Pengurus Cabang Kota Batu yang telah membuat kegiatan positif peduli terhadap kesehatan.

“Sangat baik apa yang telah dibuat ibu-ibu bhayangkari khususnya dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat terhadap menghindari penyakit berbahaya yang rentan bisa kena di wanita misal serviks dan kanker payudara”tambahnya.

Sebelum acara selesai ditutup dengan penyerahan kenang kenangan dan cendera mata kepada para narasumber yaitu dr. Beni dan dr. Wiwin .