Kapolres Batu Mendapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Lingkungan

Kapolres Batu Mendapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Lingkungan

Kapolres Batu Mendapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Lingkungan

Bertempat di YPII Kota Batu, sesuai dengan Bamag RI nomor : 001/SK/Bamag LKKI/IX/2019 tanggal 09 September 2019. Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.I.K., M.Si mendapat penghargaan sebagai “Kapolres Peduli Lingkungan”. Gelar ini diberikan oleh Tim Sabers Pungli Kota Batu dimana Tim ini dibentuk atas kepedulian masyarakat Kota Batu yang prihatin dengan kondisi kebersihan sungai di Kota Batu.

Tim Sabers Pungli ini sendiri merupakan singkatan dari Tim “Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali” yang dibentuk pada ahun 2017 tepatnya 3 Septemper 2017. Terdiri dari Toga, Tomas, TNI – Polri, Forkopimda, ASN dan Masayarakat Kota Batu. Mereka bekerja sama dengan bergotong royong untuk membersihkan sungai-sungai yang berada di Kota Batu.

Dihadiri oleh Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, Ketua Umum YPII Kota Batu Pdt. Dr. Roland Octavianus, Ketua Bamag LKKI Kota Batu Ir. Agus Susanto M. Sc, Kepala Lingkungan Hidup Kotya Batu Arif Assidiq, Forkopimda, Pengurus dan Perwakilan Sabers Pungli Kota Batu beserta pengurus YPII Kota Batu.

Kegiatan dibuka dengan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Badan Pertimbangan Bamag LKKI Sekaligis Ketua YPPII Batu dalam kesempatan ini beliau mengapresiasi kinerja dan keikutsertaan Kapolres Batu dalam membantu membersihkan sungai yang ada di Kota Batu.

“Pertama – tama saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Batu yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan sabers pungli ini dimana keiatan ini diluar dari tupoksi Kapolres Batu itu sendiri. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih karena telah mengerahkan anggotanya untuk turut serta dalam pelaksanaan sabers pungli hingga saat ini yang sudah 95 kali diadakan”. Ungkap Ir. Agus Susanto M. Sc.

Dilanjutkan dengan sambutan oeh Kapolres Batu dalam kesempatan ini beliau berterimaksih telah diberikan kepercayaan dan penghargaan sebagai “Kapolres Peduli Lingkungan”.

“Sabers Pungli ini dibuat atas dasar kecintaan masyarakat Kota Batu dengan kebersihan di Kota Batu dan ini merupakan virus yang baik dimana virus ini harus disebarkan dan ditularkan keseluruh masyarakat di Kota Batu supaya bersama-sama menjaga kebersihan Kota Batu”.Ungkap Kapolres Batu.

“Dulu saat diadakan program media tanam menggunakan popok bekas yang dibuang disungai saya pernah tertimpa popok yang dilempar dari atas, tapi setelah kita berikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar akhirnya sudah tidak ada lagi limbah popok yang dibuang disungai”. Tambah Akbp Budi Hermanto S.I.K., M.Si selaku Kapolres Batu.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan ramah tamah.