Pelayanan Masyarakat oleh Polres Batu. Patroli Satinmas Polsek Batu Polres Batu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Desa, Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Polres Batu Cyber News

 

Pelayanan Masyarakat oleh Polres Batu. Patroli Satinmas Polsek Batu Polres Batu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Desa, Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta memantau penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 di Desa.Pesanggrahan Kecamatan Batu.  Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.                                                  Pada hari Senin/16-09-2019,bertempat di Balai Desa Pesanggrahan Jalan.Suropati No.10 Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu. BRIPKA.EKO HARIANTO, Bhabinkamtibmas Desa. Pesanggrahan Polsek Batu Kota.                          Telah melaksanakan kegiatan Tatap Muka bersama Tiga Pilar Kamtibmas Desa.Pesanggrahan turut hadir dalam kegiatan tersebut :
.Bpk.Imam Wahyudi Kades Pesanggrahan.
.Bpk.Hari dari Inspektorat Kota Batu.
.Serka.Khusairi Babinsa.
.Staaff dan perangkat Desa Pesanggrahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada perangkat desa yang hadir :
1.Partisipasi para perangkat desa dalam harkamtibmas.
2.Perangkat Desa agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya dengan melakukan pendaataan jumlah warga yang kos/kontrak agar di lenngkapi identitas yang lengkap.
3.Mengajak semua masyarakat untuk menjalin kerukunan antar warga serta umat beragama.
4.Cegah dan tangkal masuk berkembangnya paham radikalisme tetap menggalakan kembali siskamling serta tamu wajib lapor 1×24 jam.
5.Apabila ada permasalahan kamtibmas di lingkungan warga selesaikan dengan cara musyawarah mufakat/problem solving.
6.Hati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial hindari ujaran kebencian melalui medsos.7.Segera kordinasi kepada Polri apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas. Selain itu juga di sampaikan pesan kepada Kepala Desa beserta perangkat desa,penggunaan DD Desa. Pesanggrahan agar tepat sasaran dan sesuai peruntukannya proyek pembangunan yang sudah berjalan di harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bhabinkamtibmas akan terus mengawasi dan melakukan pengawalan proses transparasi penggunaan DD T.A 2018 di Desa. Pesanggrahan dan mengharapkan peran perangkat desa dalam menggunakan dana desa agar tepat sasaran serta sesuai peruntukannya cegah sedini mungkin tindakan penyelewengan penggunaan anggaran D.D.Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya menjalin sinergi dengan semua potensi masyarakat khususnya perangkat desa untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.

Polres Batu Cyber News