Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu gelar acara Pisah Kenal Kapolres Batu yang baru dari AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi kepada AKBP Harviadhi Agung, SIK, MIK

Polres Batu – Polres Batu menggelar upacara Pisah Kenal dalam rangka menyambut Kapolres Batuyang baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK sekaligus melepasakan AKBP  Budi Hermanto, SIK, MSi selaku kapolres yang lama, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Apel Mapolres Batu , Kamis 3 Oktober 2019.

Para pejabat Polres Batu beserta jajaran anggota menyambut hangat kedatangan AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi beserta istri dengan pemberian kalungan bunga.

Acara berlanjut kemudian ke tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Batu dengan diiringi nyanyian merdu lagu penyambutan berkumandang.

Kapores baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK beserta istri menyambut kedatangan Kapolres lama di ruang lobi Polres , terlihat suasana hangat penuh keakraban saat bersalaman dan berpelukan.

Kegiatan pertemuan penyambutan usai , dilanjutkan dengan acara Laporan Kesatuan yang diikuti oleh seluruh PJU dan Perwira bertempat di Ruang rupatama , dan pada saat yang sama rapat Paripurna serah terima Ketua Cabang bhayangkari juga dilaksanakan di Ruang Bhayangkari.

Masih dalam rangkaian acara serah terima hari ini, juga akan dilaksanakan kegiatan pisah kenal Kapolres Bantu yang rencananya akan digelar di hotel golden tulip resort kota Batu kamis malam hari ini.

Pada mutasi kali ini pejabat baru AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK di yang sebelumnya menjabat kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim mengucapkan terimakasih sambutan yang luar biasa dari jajaran Polres Batu

“Terimakasih atas sambutan ini dan saya “kulo nuwun” permisi sebagai orang baru semua bisa diterima sebagai keluarga kata “ AKBP Harviadhi

Lebih lanjut beliau memperkenalkan diri baik dalam  kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Batu yang hadir

“ Kami harapkan dukungan dari semua baik perwira dan anggota sama seperti dukungan kepada bapak Budi Hermanto, SIK, MSi, semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub “ tutur Kapolres.

Tak lupa pula mantan ajudan Kapolda Jatim ini juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan media yang tergabung didalam pokja jurnalis Polres Batu

“ Saya meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya sebagai orang baru saya ingin melanjutkan program kerja dari kapolres yang lama, untuk terus dapat menjalankan pelayanan kepada masyarakat di kota Batu, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media semua tentunya Polres Batu tidak dapat maksimal “ paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan mantan Kapolres Batu dengan didampingi Ibu Enic Budi Hermanto, SIK, MSi  yang pada intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Batu yang selama ini sudah bertugas dengan baik.

“Usaha dan kinerja yang saudara tunjukan selama ini telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan sehingga dapat meraih gelar WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dari Kemenpan RB, “ ungkapnya.

Peningkatan prestasi yang diraih Polres Batu ini dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat berjalan secara baik melalui semua program dan gaya belusukan buher , tingkat kepercayaan masyarakat kota batu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“ Dengan berakhirnya masa tugas kami sebagai Kapolres Batu perkenankanlah kami sekeluarga memohon diri, saya mohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan kami juga mengucapkan terimakasih rasa hormat setinggi-tingginya apa segara dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, “ tutur Perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini.

“ Selanjutnya kami mohon pamit dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru sebagai Kapolres Blitar, “ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap meskipun sudah pindah tugas ke Blitar tidak akan putus tali silaturahim dengan dirinya.

Sebagian besar anggota menitikkan airmata ketika bersalaman tanda pamitnya Kapolres lama tersebut. Hal ini membuktikan betapa dekatnya sosok Budi Hermanto dengan anggota selama menjabat sebagai Kapolres Batu.

Dengan rasa haru Budi Hermanto, SIK, MSi dan istri menyalami semua anggota , bukan hanya anggota Polres Batu malainkan juga para awak media yang tergabung dalam pokja  jurnalis Polres Batu yang turut melepas kepindahan beliau menuju ke Polres blitar.

Suasana mulai terasa haru saat AKBP Budi Hermanto dan istri dilepas dengan penghormatan tradisi pedang pora selanjutnya berjalan menuju luar gerbang Mapolres Batu didampingi Kapolres yang baru dan istri dengan menaiki kereta kecana yang ditarik Oleh PJU dn seluruh Perwira.