Ajak Pelajar Turut Menjaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Batu Gelar Cangkru’an Kamtibmas 

Ajak Pelajar Turut Menjaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Batu Gelar Cangkru’an Kamtibmas 

 

Ajak Pelajar Turut Menjaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Batu Gelar Cangkru’an Kamtibmas 

 Jalin kedekatan dengan pelajar di wilayah hukuim Polres Batu, pagi ini (12/10) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K gelar “Cangkru’an Kamtibmas”. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Langit wisata Paralayang Gunung Banyak, Kecamatan Songgokerto Kota Batu.

Dengan tema “ Jogo Kuto Batu Jogo Jawa Timur “ acara ini dihadiri turut dihadiri oleh Wakil MKKS Kota Batu, Kepala Sekolah serta Ketua Osis SMA/SMK yang berada di wilayah hukum Polres Batu.

Meski dengan acara yang sederhana tapi tampak keakraban dan suasana yang hangat antara pelajar dan anggota Polres Batu. Acara dibuka dengan sambutan oleh MC dan pembacaan doa yang dibacakan oleh Ipda Totok.

Kemudia acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil MKKS Kota Batu bapak Antok Wicaksono dalam sambutannya kali ini beliau menyampaikan rasa terimakasih karena sudah diundang dan diadakannya acara seperti ini. “Terimakasih acara cangkruan yg dilaksanakan oleh Kapolres Batu, bagi kami sangat baik dan giat seperti ini yg baru pertama kali apa lagi melibatkan Ketua OSIS juga jadi  sangat bermanfaat dilingkungan sekolah kami masing-masing” ujar Wakil MKKS Kota Batu.

Beliau juga menuturkan bahwa semoga kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin agar terjalin kedekatan antara pelajar dan juga anggota pihak kepolisian. “Kami harapkan kegiatan ini bisa berlanjut lagi kedepannya agar kami pihak sekolah bisa menerima arahan maupun mengetahui situasi yg berkembang baik situasi yg ada didaerah maupun disekala nasional” tambah bapak Antok Wicaksono selaku Wakil MKKS Kota Batu.

Dan dalam kesempatan kali ini Kapolres Batu selain memperkenalkan diri juga memberi menyampaikan agar tetap menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh pihak yang berusaha untuk mengganggu situasi kamtibmas di Kota Batu. “Menyikapi Situasi Nasional akhir-akhir ini, kita semua sudah mendengar bahwa mahasiswa dan pelajar marak yag turun kejalan untuk ikut berorasi dan melakukan tindakan anarkis namun saya yakin itu semua dipengaruhi oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab”. Ujar Kapolres Batu.

“Maka dari itu kami mengajak para Kepala sekolah dan adik-adik Ketua OSIS disini tolong sampaikan ke teman-temannya yang lain agar bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Batu ini”. Tegas  Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku Kapolres Batu.

Kegiatan juga diisi dengan penyampaian deklarasi oleh seluruh Ketua Osis yang hadir dan berisi :

  1. Tidak akan ikut aksi unjuk rasa dalam bentuk apapun.
  2. Menolak segala bentuk tindakan anarkis.
  3. Kami Cinta Damai
  4. Kami sanggup menjaga dan menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.
  5. Indonesia satu, NKRI harga mati.
  6. Jogo Kota Batu untuk Jawatimur aman.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, bernyanyi dan berfoto bersama.