Kapolres Batu Beri Reward Anggota yang Berprestasi

Kapolres Batu Beri Reward Anggota yang Berprestasi

Kapolres Batu Beri Reward Anggota yang Berprestasi

Penghargaan atau reward adalah sebuah bentuk apresiasi kepada seseorang karena suatu prestasi tertentu yang diberikan, baik perorangan ataupun suatu lembaga yang biasanya diberikan dalam bentuk material atau ucapan. Berdaarkan keterangan diatas maka pagi ini (14/10) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K memberikan reward kepada anggota Polres Batu yang berprestasi.

Kegiatan diawali dengan apel lengkap di Lapangan Apel Mapolres Batu dimana dalam kesempatan ini diikuti oleh PJU, Perwira dan Anggota Polres Batu serta Anggota Polsek jajaran. Setelah pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya serta pembacaan Panca Prasteya Korpri. Dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Kapolres Batu dan Keputusan Kapolda Jawa Timur yang berisi nama serta penghargaan yang didapat.

Adapun yang menerima penghargaan tersebut adalah :

  1. Agus Setiawan dengan pangkat Aiptu dan menjabat sebagai PS. Kanit Idik II Satresnarkoba Polres Batu
  2. Hermawan Eko Yulianto dengan pangkat Bripka dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu
  3. Boby Hermawan dengan pangkat Bripka dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu
  4. Tomy Andriyanto dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu
  5. Ariek Wahyu Yudha A. dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu
  6. David Agus Saputra dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu

Dengan prestasi atas keberhasilannya mengungkap kasus kasus tindak pidana narkoba jenis sabu seberat 41.35 gram pada hari Senin tanggal 30 September 2019 di pinggir Jalan Raya Gripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Dilanjutkan dengan Brigadir Siti Nur Lailah selaku Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu, atas prestasi telah aktif berperan serta bersama potensi masyarakat memadamkan api di kawasan Gunung Panderman pada hari Jum’at tanggal 27 Agustus 2019.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Brigadir Ari Yudianto S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngaglik Polsek Batu atas inovasinya membuat Motor Perpustakaan Reaktif (MPR) sebagai perpustakaan yang berkeliling ke sekolah – sekolah.

Diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Aipda Bambang Hadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo yang mendapat juara dalam pelaksanaan Loma Siskamling “Kapolda Cup” dalam peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa pemberian reward maupun punishment kepada anggota adalah bentuk penilaian dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota. “Pada kesempatan kali ini saya sampaikan bahwa pemberian penghargaan atau tindakan kepada anggota adalah sebagai sebuah bentuk penilaian dari seorang pimpinan kepada anggota”. Ujar Kapolres Batu.

“Dan diharpakan kedepannya dengan diberikan kepada anggota yang berprestasi dapat menjadi contoh dan memicu anggota yang lain untuk bersemangat dalam bertugas serta mengukir prestasi kedepannya sehingga mampu membawa Polres Batu dan Kota Batu menjadi lebih baik lagi”. Tambah Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku Kapolres Batu.