Kapolres Batu Hadiri Silaturahmi Forkopimda dan Pelajar Se-Jawa Timur

Kapolres Batu Hadiri Silaturahmi Forkopimda dan Pelajar Se-Jawa Timur

Kapolres Batu Hadiri Silaturahmi Forkopimda dan Pelajar Se-Jawa Timur

Sehubungan dengan maraknya aksi unjuk rasa yang berujung anarkis, bahkan bukan hanya mahasiswa dan masyarakat umum saja. Tapi pada fenomena yang akhir- akhir ini terjadi bahkan siswa dan siswi yang masih berstatus pelajarpun turut serta dalam aksi ini. Maka pada hari ini Rabu (16/10) Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. menggelar kegiatan silaturahmi untuk mencegah terjadinya hal itu. Dengan tajuk  “ Silaturahmi Forkopimda Jatim Bersama Ketua OSIS dan Pelajar SMA/SMK Sejatim” acara ini diselenggarakan di Polda Jatim.

Acara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur yaitu Kapolda Jatim  Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Serta turut hadir pula Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kadiknas Jatim Dr Hudiyono M.Si dan OSIS SMA/SMK se-Jawa Timur.

Dengan didampingi Anggota OSIS se-Kota Batu Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K turut serta pada acara kali ini. Bersamaan dengan Kapolres Jajaran yang turut serta bersama anggota OSIS ditiap sekolah yang berada di wilayah hukum Kapolres Jajaran. Dalam kesempatan kali ini baik dari anggota Kepolisian maupun pelajar yang hadir tampak kompak dan berbahagia, tidak ada rasa canggung ataupun takut yang terlihat.

Diharapkan dengan diselenggarakan acara pada hari ini dapat mengajak para pelajar yang berada di Jawa Timur untuk tidak ikut serta dalam bentuk unjuk rasa yang berujung tindakan anarkis sehingga bersama – sama dapat menjaga situasi Jawa Timur agar tetap kondusif.

Kapolda Jatim pada kesempatan kali ini memberikan apresiasi kepada seluruh pelajar maupun guru yang berada di Jawa Timur karena telah mau mengawasi sehingga tidak ada pelajar yang turut serta dalam kegiatan yang dimaksut. “Saya mengapresiasi pelajar di wilayah Jatim. Sampai saat ini tidak ada satu pun pelajar yang ditahan, yang ditangkap aparat kepolisian karena ikut unjuk rasa anarkis dan sebagainya”. Terang Kapolda Jawa Timur. “Saya sangat terkesan sekali, di Jatim ini bimbingan guru yang sangat intens sehingga pelajar saat ini di Jatim bisa mengikuti semua kegiatan dan tidak terpengaruh dengan ajakan dan berita hoaks yang saat ini terus tersebar di handphone kita semua”. Tambah Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si selaku Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan kali ini Kabid Humas Polda Jatim turut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengajak siwa – siswi yang berada di Jawa Timur untuk bersama – sama menjaga kondusifitas di Jawa Timur. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan komitmen untuk mengumpulkan kurang lebih 1.200 pelajar SMA/SMK se-Jawa Timur dalam rangka deklarasi menolak tindakan anarkis. “ Yang jelas kita wujudkan hal itu agar Jawa Timur tetap kondusif”. Terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K.

Disini Kapolres Batu Akbp harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K juga menyampaikan kepada pelajar dari Kota Batu yang hadir untuk menolak berpartisipasi melakukan tindakan kerusuhan dalam bentuk apapun. “Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik yang hadir disini karena sudah turut menjaga kondusifitas du Kota Batu, saya harapkan yang turut hadir disini bisa menyampaikan kepada rekannya untuk tidak ikut serta melakukan tindakan anarkis dalam bentuk apapun”. Terang Kapolres Batu. “Dan diharapkan kepada adik-adik apabila ada yang mengetahui tindakan maupun rencana untuk melakukan tindakan anarkis agar segera melapor kepada petugas yang terdekat”. Tambah Akbp Harviadhi Agung Parthama S.I.K., M.I.K.