SatLantas Polres Batu Sosialisasikan Ops Zebra Semeru 2019 dipelajar SMPK

SatLantas Polres Batu Sosialisasikan Ops Zebra Semeru 2019 dipelajar SMPK

SatLantas Polres Batu Sosialisasikan Ops Zebra Semeru 2019 dipelajar SMPK

Polres Batu Cyber News – Dalam rangka mensukseskan jalannya Ops Zebra Semeru 2019 ,Satlantas Polres Batu gelar sosialisasi etika dalam berlalu lintas dikalangan pelajar SMPK Widyatama Kota Batu, dalam program Police Goes To School dipimpin KBO Satlantas Polres Batu IPTU Giyanto, Kamis pagi (24/10/19).

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap siswa siswi SMPK Widyatama Kota Batu merupakan agenda khusus dalam rangka menekan angka laka dikalangan pelajar khususnya di tingkat SMP.

Dalam kegiatan Police Goes To School KBO Polres Batu IPTU Giyanto bersama perwira lantas lainnya seperti Kanit Regident Ipda Hartawan  dan Aiptu Trimo Kaur MinTU lantas Polres Batu.

Kedatangan anggota Satlantas Polres Batu ini disambut antusias para siswa siswi SMPK Widyatama Kota Batu termasuk saat pemberian bingkisan hadiah bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan seputar undang-undang lalu lintas no 22 tahun 2009.

Usai kegiatan mewakili Kasat lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K kaur ninTU dan Kanit Reg ident dan KBO Lantas Polres Batu Memperkenalkan diri   “Kedatangan kami di SMPK Widyatama Kota Batu ini selain sosialisasi tentang Undang-Undang lalu lintas no 22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Kami juga menyampaikan kalau saat ini kepolisian Republik Indonesia sedang melaksanakan Ops Zebra Semeru 2019 yang merupakan agenda rutin dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, “jelasnya.

 

 

Dirinya juga menjelaskan, ” Dalam Ops Zebra Semeru 2019 tahun ini ada 8 (Delapan ) sasaran utamanya dalam melaksanakan penindakan terhadap masyarakat pelanggar berlalulintas lintas. Antara lain tidak mengenakan helm dan sabuk pengaman, melanggar rambu rambu, tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara seperti SIM dan STNK serta mengendarai kendaraan dibawah umur dalam hal ini pelajar yang belum memiliki SIM, “terangnya.

Dalam giat itu Satlantas Polres Batu mengajak seluruh siswa siswi yang hadir untuk tidak mengendarai kendaraan terlebih dahulu sebelum memiliki SIM (Trm)