Kenang Jasa Para Pahlawan, Kapolres Batu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kenang Jasa Para Pahlawan, Kapolres Batu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kenang Jasa Para Pahlawan, Kapolres Batu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Beretepatan dengan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin, maka pada pagi ini (11/11) Polres Batu menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019. Dengan tema “Aku Pahwalan Masa Kini” upacara kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. Selain itu upacara kali ini turut dihadiri oleh PJU, Perwira dan anggota Polres Batu serta ASN Polres Batu.

Sedangkan yang bertugas sebagai petugas upacara kali ini adalah anggota Sat Sabhara Polres Batu. Dimulai dengan persiapan pasukan dan penghormatan pasukan. Selanjutnya dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih. Dalam pelaksanaannya dapat terlihat akan kekhidmatan yang begitu kentara dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Kapolres Batu dan diikuti seluruh peserta upacara. Dalam upacara kali ini juga terdapat pembaacaan UUD 1945 dan pembacaan pesan-pesan para pahlawan. Ada 5 pesan dari para pahlawan yaitu pesan dari Ir.Soekarno, pesan dari Dr. Moh. Yamin, pesan dari Ki Hajar Dewantoro, pesan dari Moh Hatta dan pesan dari Jendral Sudirman.

Salah satu pesan yaitu pesan dari Ir. Soekarno yang berisi “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian oleh amanat oleh Kapolres Batu, dimana amanat yang disampaikan beliau adalah amanat yang disampaikan oelh Menteri Sosial RI. Dalam amanatnya Kapolres Batu menyampaikan tujuan dan harap diselenggarakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini.

“Dalam Peringatan Hari Pahlawan marilah kita bangkitkan semangat berinovasi bai anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan 2019 yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”. Tegas Kapolres Batu.

“Dalam Peringatan Hari Pahlawan kali ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat”. Imbuh Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku Kapolres Batu.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa.