Bentuk karakter dan jiwa sosial, Kapolres Batu canangkan program Tabungan Akhirat untuk semua anggota Polres Batu

Bentuk karakter dan jiwa sosial, Kapolres Batu canangkan program Tabungan Akhirat untuk semua anggota Polres Batu

Bentuk karakter dan jiwa sosial, Kapolres Batu canangkan program Tabungan Akhirat untuk semua anggota Polres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK, MIK mengawali gebrakanya memimpin Polres Batu dengan mencanangkan program Tabungan Akhirat berupa Amal Shodaqah Jariyah yang dilaksanak setiap hari Senin selesai pelaksanaan Apel pagi. Senin 18 November 2019.

Tujuan dibentuknya program ini adalah agar anggota Polri bisa menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu anggota dan keluarga yang mengalami musibah atau masyarakat yang kurang mampu dan yang sedang dirundung kesusahan .

Kapolres Juga mengharapkan agar anggota Polres Batu mempunyai jiwa sosial yang tinggi terutama kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun yang kesusahan untuk dibantu dengan uang amal anggota melalui program Tabungan akhirat ini dan uang tersebut selama program ini berjalan sudah tersalurkan kepada yang berhak menerimanya .

“Program sosial tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi kita semua sehingga kami pun dengan keiklasan hati untuk menjalankan , meneruskan dan menggelorakan program yang digagas Pak Kapolres ini sebagai tabungan amal di akhirat nanti,”ujar Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Batu AKBP Harviadhi  menyampaikan bahwa Program tabungan akhirat ini diharapkan akan  terus berlanjut walaupun nantinya dirinya sudah tidak memimpin Polres Batu , karena pada hakikatnya program ini dilandasi dengan keikhlasan setiap pribadi masing masing , dan juga amal Shodaqah pun bisa dilaksanakan dimana saja dan waktu kapan saja tidak harus juga dilaksanakan di Polres.

“ terserah saja kepada anggota yang mau beramal Shodaqah , bisa di Polres, di masjid, langsung kepada yang berhak menerima juga tidak apa apa, saya disini hanya berusaha mengajak anggota untuk melatih ringan tangan menyisihkan sedikit rizkinya untuk berbagi ,  anggota juga diperbolehkan menyumbang tidak hari Senin saja apabila mempunyai rejeki berlebih semoga program tabungan akhirat ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua , “ tutur Kapolres.