Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres Batu Pimpin Apel Gelar

Bertepatan dengan dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 sampai dengan 2024 yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019. Maka pagi ini (18/10) Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Polres Batu.

Dengan tajuk “Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024”. Turut hadir pada kegiatan kali ini yaitu Ir. H. Punjul Santoso S.H., M.M  selaku Wakil Walikota Batu, Bapak Asmadi S.P selaku Ketua DPRD Kota Batu, Bapak Nurochman S.H selaku Wakil DPRD Kota Batu, Mayor Arm Choirul Efendi selaku Pabung Kodim 0818, Bapak Hendry Sirait yang mewakili Kajari Kota Batu, Bapak Efanudin selaku Ketua KPU Kota Batu, Bapak Yogi selaku Komisioner Bawaslu Kota Batu, Bapak M. Nur Adhim selaku Kasatpol PP Kota Batu, Susetyo Herawan selaku Kadishub Kota Batu, Ormas, ASN dan Linmas serta anggota Koramil di Kota Batu.

Dimulai dengan perisiapan pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan arahan pimpinan apel. Dalam kesempatan kali ini Kapolres Batu menyampaikan amanat Kapolda Jatim tentang tujuan diadakannya apel gelar pada hari ini dan apresiasi Kapolda Jatim kepada masyarakat di Jawa Timur. “Tujuan di selenggarakan Apel Gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024”. Ujar Kapolres Batu.

“Kita memberi apresiasi yang positif terhadap masyarakat Jawa Timur khususnya kepada masa pendukung para capres cawapres serta para tim sukses pemilu presiden dan wakil presiden yg mampu bersikap dewasa dalam menyikapi keputusan pemilu 2019 lalu, sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar”. Tambah Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K selaku kapolres Batu.

Adapun penekanan Kapolda Jatim yang disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar pada pagi ini diantaranya untuk meningkatkan deteksi dini dan aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di wilayah jawa timur guna mengeliminir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebelum menutup arahannya Kapolres Batu juga menyampaikan kepada peserta apel untuk tetap semangat dan tetap memperhatikan keselamatan saat bertugas serta diharapkan mampu merangkul masyarakat sekitar, khusunya di Kota Batu untuk bersama – sama menjaga dan turut mensuksekan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Minggu nanti. “Marilah bersama – sama kita sukseskan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 mendatang dan marilah bersama- sama Jogo Kota Batu Untuk Jawa Timur Damai”. Tutup Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.