Walikota Batu pimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru 2020 di Balai kota among Tani

Walikota Batu pimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru 2020 di Balai kota among Tani

Walikota Batu pimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru 2020 di Balai kota among Tani

Polres Batu – Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli bersama skala besar pengamanan tahun baru 2020 berlangsung pukul 16.30 Wib bertempat di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (31/12/2019)

Dandim 0818 Batu Malang Letkol INF. Ferry Musawwad bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi agung P, S.I.K,M.I.K mendampingi Wakil Walikota Batu Ir Punjul Santoso dan jajaran Forkompimda serta segenap tamu yang hadir duduk di deretan tamu undangan.

Walikota Batu Dra Hj. Dewanti Rumpoko, MSi dalam arahan nya menyampaikan, apel pasukan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap melaksanakan pengamanan dalam rangka mengamankan malam tahun baru 2020,

“kita harus memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyrakat dan jangan sampai kita melaksanakan secara arogan sehingga membuat masyarakat takut kita harus menggunakan sikap yg humanis. Disini kita sama-sama melaksanakan pengamanan pada malam hari ini,kita jangan terlena dengan kondisi saat ini tapi justru kita harus selalu tetap waspada,”ujar Walikota.

Sementara itu,ditambahkan Oleh Walikota Hari ini marilah kita sama-sama melaksanakan siaga dan patroli di kota Batu , jajaran TNI dan segenap Potensi Masyarakat siap membantu Polri untuk mengamankan jalanya perayaan tahun baru, marilah kita laksanakan patrol skala besar dan pengecekan ke gereja gereja untuk kenyamanan masyarakat kota Batu yang melaksanakan kebaktian dan merayakan malam pergantian tahun ini, kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas, semangat dan penuh rasa tanggung jawab,”ucap nya.

Walikota menitipkan pesan dari Kapolres Batu bahwa Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru dengan senang hati dan gembira. Namun jangan melakukan tindakan yang melawan hukum, seperti berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak minum minuman keras yang dapat menimbulkan konflik sosial.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Bersama Skala Besar (Gabungan) ke gereja gereja serta Pos Pam Ops Lilin Semeru untuk melihat pelaksanaan ibadah tahun baru dan kesiapan petugas dalam melaksanakan pengamananya.