Tanam 2000 pohon, Jajaran Polres Batu laksanakan program  Polri Peduli Penghijuan 

Tanam 2000 pohon, Jajaran Polres Batu laksanakan program  Polri Peduli Penghijuan 

Tanam 2000 pohon, Jajaran Polres Batu laksanakan program  Polri Peduli Penghijuan

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Batu beserta pengurus dan agggota Bhayangkari Batu serta Polsek Jajaran menggelar aksi penghijauan melalui gerakan tanam pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Jum’at (10/1/2020).


Gerakan polisi peduli penghijauan lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan suasana suasana go green di sekitar Mako Polri.


Sebelum pelaksanaan penanaman pohon tersebut , terlebih dahulu Kapolres Batu mengambil apel lengkap yang dilanjutkan dengan pemberian Reward anggota yang berprestasi yang kali ini diberikan kepada Paur Humas Bag Ops Iptu Ivandi karena aktif dalam kegiatan Penguatan Managemen Media serta undian secara acak kepada anggota yang lain berupa 5 buah Sepeda gunung.


Menurut Kapolres pemberian Reward tersebut merupakan penghargaan agar bisa dijadikan contoh oleh anggota yang lain untuk memacu prestasi dan pengabdian di Lingkungan Kepolisian.“ Sengaja saya memberikan reward ini supaya kita semua lebih bisa meningkatkan kinerja dalam rangka melayanai masyarakat serta lebih meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan tugas sesuai Tugas Pokok fungsinya masing masing,” Ujar Kapolres.


Adapun Prosesi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK, Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi, AMd dan Ketua Cabang Bhayangkari Batu Ibu Dian Harvi bersama sejumlah pejabat utama Polres Batu , Para Kabag dan Kasat serta para Kapolsek di lingkungan sekitar Mako Polres Batu.


Masih menurut Kapolres Batu, bahwa penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.


“Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng , Alpukat, Durian hingga jeruk siam yang semuanya berjumlah total 2.000 buah, Kapolres menegaskan prosesi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di lokasi lain di luar instansi Polri yang tersebar di 6 kecamatan berbeda di Wilayah Kota Batu. “Kita akan laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan, bukan semata untuk pujian maupun penghargaan,” pungkasnya.