PERLUAS AREA SASARAN, OPS YUSTISI SEMAKIN DI GIATKAN

PERLUAS AREA SASARAN, OPS YUSTISI SEMAKIN DI GIATKAN

PERLUAS AREA SASARAN, OPS YUSTISI SEMAKIN DI GIATKAN

Polres Batu  – Jumlah pelanggar peraturan protokol kesehatan di Kota Batu berangsur-angsur mulai menurun. Sosialisasi dan operasi yang dilakukan oleh banyak pihak menjadi hal penting didalamnya. Seperti operasi yustisi yang dilakukan satuan tugas (satgas) melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dishub di Jalan Dewisartika, Senin  (7/12).

“Yang terjaring dari operasi ini sudah sangat berkurang jumlahnya. Hanya beberapa masyarakat menggunakan masker dengan tidak benar, tugas kami mengingatkan,” ucap Perwira Pengendali Operasi Iptu Ivandi  ditemui di sela-sela operasi yustisi.

Menurut KBO Sabhara Ini , masyarakat dinilai sudah mulai taat akan peraturan yang telah dicanangkan pemerintah. Sebelum razia rutin dilakukan, satgas bisa menjaring 20-30 pelanggar. Sementara, sekarang tercatat hanya 18 pelanggar yang terkena penertiban.

Dia menjelaskan, operasi yustisi akan digelar setiap hari selama Covid 19 ini masih menghantui masyarakat. Pagi dilaksanakan pukul 09.00–11.00, sore 15.00–18.00, dan malam 19.00–21.00 WIB. Razia tidak hanya menyasar pengguna jalan saja, tapi juga pengunjung–pengunjung Caffe dan pusat keramaian yang lain.

“Semoga giat yang terus terselenggarakan bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” harapnya.

Pelanggar yang terjaring akan dikenai teguran. Sedangkan untuk remaja yang memiliki kondisi fisik fit, dikenakan sanksi berupa push up. Meskipun mendapat sanksi, mereka tetap berpendapat baik dengan kegiatan penertiban tersebut. “Ya gimana lagi,lupa. Pasti tidak akan mengulangi,” ungkap salah satu pelanggar