SETELAH PIMPIN APEL PAM NATAL, KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA CEK GEREJA UNTUK PASTIKAN SITUASI KEAMANAN TETAP KONDUSIF

SETELAH PIMPIN APEL PAM NATAL, KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA CEK GEREJA UNTUK PASTIKAN SITUASI KEAMANAN TETAP KONDUSIF

SETELAH PIMPIN APEL PAM NATAL, KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA CEK GEREJA UNTUK PASTIKAN SITUASI KEAMANAN TETAP KONDUSIF

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , SIK, MH  didampingi oleh Walikota Batu Dra, Hj. Dewanti rumpoko, M.Si , Ketua DPRD Bpk. Asmadi ( Ketua DPRD Kota Batu ), Letkol Inf Yusuf Dodi Sandra ( Dandim 0818 Malang Batu ) , Mayor Arm. Chairul Effendy  ( Pabung Kodim 0818 ), Zadim Efisiensi ( Sekda Pemkot Batu ), Kompol Suharsono S.H( Wakapolres Batu ), dr. Kartika ( Kadinkes Kota Batu ), Devi Eko ( mewakili Kajari Batu ), SKPD Pemkot Batu, dan PJU Polres Batu melakukan apel persiapan pengamanan yang di ikuti oleh personil pengamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2020 bertempat di Alun alun kota Batu . Kamis  (24/12/2020).

Apel tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa personil pengamanan benar benar telah siap untuk melakukan tugas , sekaligus untuk memberikan penekanan bahwa dalam melaksanakan pengamanan tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan.

Setelah pelaksanaan apel , kemuadian acara dilanjutkan dengan pengecekan terhadap sejumlah tempat ibadah umat Nasrani (gereja) yang sedang dan akan melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu Misa Natal tahun 2020.

Beberapa  gereja yang disambangi Kapolres dan rombongan Forkopimda adalah Gereja Paroki Gembala Baik yang berada di Jl. ters Kasiman dan GKJW di Jl. WR Supratman Ngaglik Kota Batu .

Kapolres Batu Catur C Wibowo , SIK, MH mengatakan, ” pengecekan terhadap sejumlah gereja tersebut , dalam rangka untuk meningkatkan rasa keamanan bagi jamaat umat Nasrani yang sedang menjalani perayaan misa Natal tahun 2020 sekaligus sebagai bukti bahwa negara hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjaga kegiatan tersebut,”

Usai melakukan pengecekan gereja, Kapolres beserta rombongan melakukan pengecekan sejumlah Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020 dan Tahun Baru 2021.

Hal ini dilakukan untuk melihat langsung aktivitas anggota kepolisian khusunya anggota Polres Batu  yang melaksanakan tugas dilapangan, sehingga dipastikan keamanan dan pelayanan selama Tahun baru berjalan lancar.

Walikota Batu turut membagikan bingkisan kepada petugas jaga Pospam dan Posyan,  pemberian bingkisan ini disaksikan dan diikuti oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi  , serta perwakilan dari Forkompinda lainnya.

” Kepada semua petugas Pospam dan Posyan, Walikota berpesan untuk selalu siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan  dalam bertugas serta mengucapkan terima kasih atas dedikasinya .