Aksi Berani Kanit Laka Sat Lantas Polres Batu Aiptu Trimo, SH, Selamatkan warga yang tersengat Listrik , tuai pujian warga .

Aksi Berani Kanit Laka Sat Lantas Polres Batu Aiptu Trimo, SH, Selamatkan warga yang tersengat Listrik , tuai pujian warga .

Aksi Berani Kanit Laka Sat Lantas Polres Batu Aiptu Trimo, SH, Selamatkan warga yang tersengat Listrik , tuai pujian warga .

 

Polres Batu – Bagi anda pemilik rumah yang menggunakan rangka plafon dan atap rumah dari bahan baja ringan, di minta untuk berhati-hati jika hendak naik ke plafon.

Karenanya , sorang pria paruh baya tersengat listrik ketika tengah memperbaiki atap (saluran air) yang bocor diatas plafon di Jalan Kelud, Gang Punden, RW 11, RW 2, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (12/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Anas warga Kaliputih, korban Suradi (53) warga Jalan Wukir, Gang 06, RT04, RW.02, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu ini, awalnya di suruh pemilik ruko Usman Ali Thalib (56) warga Jalan Kelud, No.11, RT02, RW.11, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu yang berjualan sepatu untuk membenahi atap saluran air yang bocor.

Namun nahas, tangan korban tersentuh pada kabel listrik bertegangan 20.000 watt. Tak pelak, karuan saja tubuh korban langsung terpelanting ke tembok atas plafon.

“Jadi korban ini, tidak sengaja tersentuh kabel listrik akhirnya kesetrum. Pemilik ruko Pak Usman, saat menolong korban juga terjatuh. Jadi keduanya ini akhirnya jatuh secara bersamaan, karena bertumpu pada asbes,” kata Anas saat diwawancarai awak media.

Beberapa diantara warga yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi Satlantas Polres Batu, berharap agar petugas dapat segera menolong korban.

Tak berselang lama, petugas dari Satlantas Polres Batu pun tiba di lokasi untuk menolong korban.

Begitu mengetahui ada korban yang mengelantung di atas plafon, Aiptu Trimo, SH, Kanit Laka Satlantas Polres Batu bergerak dengan cepat langsung melakukan upaya menyelamatkan korban.

“Kebetulan kami patroli, waktu menolong korban tadi kami cukup mengalami kesulitan, karena tubuh korban sudah jatuh kebawah karena berpijak pada asbes, karena tidak kuat menahan berat tubuhnya. Tapi Alhamdulilah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata,” tukas Trimo.

Ditempat yang sama, Endik salah seorang warga Kaliputih memuji aksi nekad dan berani yang dilakukan Aiptu Trimo, SH.

“Warga disini takjub, dan memuji akan aksi yang dilakukan bapak polisi yang menolong tadi. Terus terang warga takut menolong, apalagi mendekat. Takutnya kalau aliran listrik masih menyala. Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak polisi yang dengan berani menyelamatkan korban tadi,” tandas bapak dua anak ini.

“ Terima kasih bapak Polisi semoga apa yang bapak lakukan tadi mendapat pahala yang setimpal Dari Allah SWT,” Pungkasnya