POLRES BATU BERANGKAT KAN BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK MASYARAKAT NTT MELALUI POLDA JATIM

POLRES BATU BERANGKAT KAN BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK MASYARAKAT NTT MELALUI POLDA JATIM

POLRES BATU BERANGKAT KAN BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK MASYARAKAT NTT MELALUI POLDA JATIM

Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH secara langsung memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk masyakarat korban banjir bandang di NTT (Nusa Tenggara Timur), Selasa (06/04/2021).

Sebanyak 200 paket kebutuhan mandi termasuk selimut dikirimkan Polres Batu untuk korban banjir bandang di NTT. Yang selanjutnya hasil pengumpulan dari seluruh Polres se-wilayah hukum Polda Jatim akan dikirimkan secara bersama-sama melalui Polda Jatim.

Tidak kurang dari 200 paket kebutuhan mandi ini akan dikumpulkan di Polda Jatim terlebih dahulu sambil menunggu bantuan lainnya dari Polres-polres yang ada di jajaran kepolisian Polda Jatim.

“Kebutuhan untuk mandi tersebut diantaranya selimut, handuk, sabun, odol, sikat gigi, dan sampo. Semua telah diberangkatkan dengan 1 truk langsung menuju ke Mapolda Jatim. Dari Mapolda, bantuan akan dikompulir beserta dengan bantuan dari Polres lain, setelah itu baru didistribusikan ke NTT” terang Wakapolres Batu.

Diketahui sebelumya bahwa pada hari Minggu 5 April 221 telah terjadi banjir bandang dan tanah longsor. Bencana tersebut dipengaruhi cuaca buruk berupa siklon tropis. Kondisi tersebut berdampak di delapan wilayah administrasi kabupaten dan kota antara lain Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao dan Alor.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Batu juga mengucapkan turut berduka atas korban yang meninggal dan luka luka, semoga tetap sabar dan tawakal menghadapi cobaan tersebut, dan semoga sedikit bantuan yang disalurkan oleh Polres Batu ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat NTT.